Sukses

Foto Mirip V BTS Jalan Bareng Jennie Blackpink Viral, Warganet Bingung Asli atau Palsu

Liputan6.com, Seoul - Sebuah foto mirip V BTS yang beredar di media sosial mendadak menarik perhatian publik. Pasalnya, dalam foto tersebut hadir pula satu sosok lain mirip Jennie Blackpink.

Dilansir dari Allkpop, Senin (23/5/2022), dalam foto yang dimaksud, dua orang yang mirip anggota grup K-Pop kondang tersebut tengah berada di mobil. Wajah mereka ditutupi oleh kacamata hitam.

Bersama dengan beredarnya foto ini, diselipkan narasi bahwa sosok mirip anggota BTS dan Blackpink ini tengah bepergian bersama ke Pulau Jeju.

Reaksi warganet terbelah atas kemunculan foto ini. Meski ada yang percaya, tak sedikit yang meyakini foto tersebut adalah hasil editan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Asli atau Palsu?

Ada warganet menganggap ini hasil editan, karena V BTS pernah terlihat berada dalam posisi mirip dengan di foto ini dalam tayangan In The Soop. Bedanya, dalam tayangan tersebut yang duduk di samping V adalah J-Hope. 

Sementara itu yang percaya bahwa foto ini asli, adalah karena sosok wanita dalam potret yang dipertanyakan tersebut diduga memiliki kacamata yang sebelumnya pernah digunakan Jennie. Mereka juga berargumen bahwa pakaian yang dikenakan V berbeda dengan yang dipakainya dalam In The Soop.

3 dari 4 halaman

Jennie Diisukan Putus

Beberapa saat sebelum foto ini jadi viral, Jennie Blackpink sudah dihantam dengan isu lain. Ia dirumorkan putus dari G-Dragon. 

Rumor ini beredar dari medsos, di mana warganet membeberkan "bukti" bahwa akun yang diduga milik G-Dragon secara privat tak lagi mengikuti Instagram Jennie. Padahal akun tersebut masih mengikuti anggota Blackpink lainnya. 

Perlu digarisbawahi, isu ini muncul meski tak ada konfirmasi resmi mengenai hubungan keduanya.

4 dari 4 halaman

Tak Ditanggapi Agensi

Saat isu hubungan dua artis YG Entertainment ini mengemuka pada Februari tahun lalu, setelah Dispatch merilis foto-foto sang pelantun "Solo" yang diklaim bertandang ke apartemen mewah GD.

Merespons artikel ini, agensi mereka memilih untuk memberi jawaban abu-abu. 

"Kami tidak bisa mengonfirmasi apa pun tentang kehidupan pribadi artis kami. Terima kasih atas pengertiannya," begitu pernyataan perwakilan agensi kala itu.