Sukses

Sinopsis The Legend of Tarzan Tayang di TV Hari Ini, Petualangan Sang Raja Rimba

Berikut sinopsis film The Legend of Tarzan di Bioskop Trans TV malam ini, Minggu 22 Mei 2022 pukul 21.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Film The Legend of Tarzan dijadwalkan mengisi slot program Bioskop Trans TV hari ini, Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 21.30 WIB. Live streaming Trans TV juga tersedia dalam platform Vidio. Berikut sinopsis The Legend of Tarzan yang dirangkum oleh Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (22/5/2022).

The Legend of Tarzan merupakan film bergenre petualangan. Disutradarai oleh David Yates, film ini rilis di bioskop pada Juli 2016. Film ini dibintangi oleh Alexander Skarsgård, Samuel L. Jackson, Margot Robbie dan Djimon Hounsou.

Secara finansial, film ini terbilang sukses. Dengan modal 180 juta dolar Amerika Serikat, The Legend of Tarzan mampu membukukan box office senilai 356,7 juta dolar. Namun sejumlah kritikus menyebut jalan ceritanya klise.

Akting aktris Margot Robbie dalam film ini cukup mencuri perhatian. Berkat peran sebagai Jane dalam film ini, dia mendapat nominasi di ajang Alliance of Women Film Journalist 2016 dan Jupiter Awards 2017. Seperti apa jalan cerita The Legend of Tarzan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ditukar

Dalam Konferensi Berlin pada 1884-1885, wilayah Congo Basin dikuasai oleh Raja Belgia Leopold II. Lima tahun kemudian, Leopold malah terlilit utang karena mengeksploiutasi sumber daya Kongo.

Leopold II mengirim utusannya, Leon Rom untuk menyelamatkan berlian Opar. Ekspedisi Rom disergap oleh kelompok yang dipimpin Mbonga, yang menawarkan agar berliannya ditukar dengan Tarzan.

3 dari 5 halaman

Hidup Baru

Pria yang dulu dikenal sebagai Tarzan, kini menjadi Yang Mulia John Clayton, Pangeran Greystoke. Ia telah meninggalkan Afrika untuk tinggal di Inggris bersama sang istri yang orang Amerika, Jane. Mereka hidup bahagia dan kaya.

Suatu hari, Clayton mendapat undangan dari Leopold untuk mengunjungi Kongo. Leopold berharap kedatangan Tarzan yang dianggap sosok selebritas bisa membantunya melunasi utang. Clayton awalnya menolak. Tapi George Washington Williams, utusan dari Amerika, mengungkapkan kecurigaannya bahwa Leopold telah memperbudak orang Kongo.

4 dari 5 halaman

Mimpi

Clyaton dilanda mimpi buruk. Bayangan tentang kematian orangtuanya saat kapal karam di Afrika hingga momen ia diasuh kera besar bernama Mangani kembali terlintas. Clayton bersama George dan Jane akhirnya berangkat ke Kongo.

Clayton berusaha mendapatkan bukti kejahatan Leopold. Sementara itu, Rom memiliki niat terselubung untuk menguasai Kongo bahkan menculik Jane. Mampukan Clayton alias Tarzan menyelamatkan orang dan wilayah yang amat ia sayangi?

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.