Sukses

Ivo Nilakreshna Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Penyakit Diabetes dan Jantung

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi legendaris Ivo Fauziah Hanum atau yang lebih dikenal dengan Ivo Nilakreshna meninggal dunia Jumat (20/5/2022). Ibunda Astrie Ivo meninggal sekitar pukul 14.23 WIB di usia 85 tahun.

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Ivo Nilakreshna sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo (RSCM) Kencana. Pengamat musik Stanley Tulung mengungkapkan penyakit yang diderita Ivo Nilakreshna selama ini.

"Penyakit diabetes dan jantung," ujar Stenley Tulung ketika dihubungi, Jumat (20/5/2022).

Salam perpisahan disampaikan Stanley Tulung kepada musisi kelahiran kelahiran 31 Januari 1940. Apalagi, Stanley Tulung sangat mengidolakan karya-karya Ivo Nilakreshna yang juga dikagumi beberapa musisi kenamaan tanah air.

"Selamat jalan idolaku..Tante Ivo sudah tidak sakit lagi dan tenang di pelukan ALLAH SWT," tulis Stanley Tulung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kabar meninggalnya Ivo Nilakreshna pertama kali disampaikan oleh putrinya, Baina Ivo melalui akun Instagramnya. Sambil mengunggah foto ibunya yang sedang terbaring di rumah sakit dan menggunakan oksigen, Baina Ivo menuliskan kalimat duka atas meninggalnya Ivo Nilakreshna.

"Innalilahi wa innalillahi rojiun, Telah berpulang ibunda tercinta H. Ivo Fauziah Hanum binti TM. Usman El Muhammady tgl 20 Mei 2022 hari Jumat pukul 14.22," tulis Bania Ivo.

"Kami sekeluarga mohon di bukakan pintu maaf apabila ibu kami ada kesalahan yg di sengaja maupun yg tidak di sengaja," tulis Baina Ivo.

2 dari 3 halaman

Disemayamkan

Rencananya jenazah Ivo Nilakreshna akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Hal itu diketahui dari pesan yang diterima di kalangan awak media.

"Almarhumah akan disemayankan,di jl. Kenanga no 71, jeruk purut. Ampera, pada hari Jumat , 20 Mei 2022 pukul 17.00 WIB," tulisnya lagi.

3 dari 3 halaman

Pemakaman

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah musisi yang memiliki perusahan rekaman dan periklanan PT Nilakreshna Entertainment akan dikebumikan di Tempat pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

"Insya allah akan dikebumikan di taman pemakaman Tanah Kusir Sabtu, 21 Mei 2022 Pukul 8.00 AM." tulisnya.