Sukses

Gus Miftah Umumkan Azka akan Ikuti Jejak Deddy Corbuzier Menjadi Mualaf

Liputan6.com, Jakarta Azka Corbuzier dikabarkan akan mengikuti jejak ayahnya, Deddy Corbuzier untuk memeluk agama islam alias mualaf. Pernyataan tersebut keluar dari mulut Gus Miftah saat mengisi ceramah di acara halal bihalal yang digelar Masjid Jami Teluk, Karangawen, Demak, Jawa Tengah.

Awalnya Gus Miftah membahas tentang ramainya pemberitaan tentang Deddy Corbuzier yang menggundang pasangan sejenis Ragil Mahardika ke podcast YouTube-nya. Ia mengaku sempat menyuruh Daddy Corbuzier menghapus video tersebut dari kanal YouTubenya.

Beruntung nasihat Gus Miftah didengar oleh Daddy Corbuzier. Pria berkepala pelontos itu akhirnya menghapus serta meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi setelah dituding mendukung kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

"Kalau harus menasehati dengan cara yang baik. Jangan niatnya baik tapi caranya tidak baik," ujar Gus Miftah dikutip dari kanal YouTube Masjid Jami' Teluk di kutip Jumat (20/5/2022).

"Saya sampaikan ke Mas Deddy pelan-pelan, 'Tolong kamu take down, kamu hapus'. Akhirnya apa yang terjadi? Alhamdulillah Mas Deddy menghapus video tentang LGBT," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Baru

Gus Miftah akan tetap berada di sampingnya Deddy Corbuzier meski banyak yang tidak senang dengannya. Apalagi ada yang mempermasalahkan tentang keagamaan Deddy Corbuzier semenjak menjadi mualaf pada 21 Juni 2019.

"Hari ini orang masih teriak-teriak nggak terima, Deddy harus diproses secara hukum. Saya bilang, 'Deddy itu mualaf baru 3 tahun. Masuk Islam baru 3 tahun'," ujar Gus Miftah.

3 dari 4 halaman

Mualaf Bulan Ini

Setelah itu, Gus Miftah membahas hal yang sebelumnya masih dirahasiakan. Rencananya dalam waktu dekat ini putra Deddy Corbuzier akan memeluk islam. Ia pun meminta doa kepada jamaah yang hadir agar semuanya bisa berjalan lancar.

"Dan ini di Demak pertama kali saya sampaikan, doakan bulan ini Azka Corbuzier, masuk Islam, anaknya Deddy Corbuzier," ujar Gus Miftah.

4 dari 4 halaman

Tak Menjelaskaan Detail

Hanya saja Gus Miftah tidak menjelasakan kapan waktunya dan dimana acara akan dilakukan. Yang pasti ia menyampaikan agar seseorang tidak menganggap remeh orang yang baru memeluk agama islam.

"Saya tidak pernah ngajak Deddy Corbuzier masuk Islam. Tapi dengan cara yang baik, dengan nasihat yang baik, dia masuk Islam," kata Gus Miftah.