Sukses

Jiho Oh My Girl dan Kim Shin Young Disebut Pacaran Sesama Jenis, Fans Mulai Mencari-cari Bukti

Liputan6.com, Jakarta Jiho mantan anggota Oh My Girl yang masih kerap disapa Jiho Oh My Girl, saat ini sedang menjadi buah bibir masyarakat Korea bahkAN dunia sekalipun. Pasalnya, ia dikabarkan memiliki kedekatan khusus dengan komedian wanita papan atas Kim Shin Young.

Tak hanya dekat, isu yang beredar menyebutkan bahwa Jiho Oh My Girl dan Kim Shin Young selama ini menjalin hubungan asmara sesama jenis. Kabar tersebut muncul di sejumlah media sosial lantaran terdapat satu kanal YouTube yang mengulasnya.

Dalam video di kanal bernama Sojang yang diunggah pada Selasa (17/5/2022) itu, mereka yang sering mengulas seputar gosip panas artis Korea, tiba-tiba saja menyentil Jiho Oh My Girl. Dalam komentarnya, banyak yang mengaku kaget dengan klaim yang dibeberkan itu.

Dari situlah, para penggemar pun mulai mencari-cari bukti seputar benar atau tidaknya Jiho Oh My Girl dan Kim Shin Young menjalin hubungan asmara. Namun begitu, beberapa dari mereka mengaku sebenarnya sudah menyadari hal ini dan menyimpan buktinya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Aksi Penggemar di Media Sosial

Kanal YouTube Sojang mengulas hal ini melalui seorang warganet yang mengaku penggemar Jiho, membuat thread di Twitter soal dugaan sang idola berpacaran dengan Kim Shin Young. Sang penggemar mengaku sudah tahu sejak lama seputar hubungan Jiho dengan sang presenter sekaligus komedian itu.

Deretan bukti dikumpulkan di video tersebut hingga terlihatlah beberapa hal yang membuat para penggemar curiga bahwa sudah sejak lama Jiho dan Kim Shin Young berpacaran.

Para penggemar pun mengingat momen bertemu dengan Kim Shin Young pada 2017 ketika sang komedian menjadi presenter di momen comeback Oh My Girl. Sejak saat itulah mereka dekat.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih sampai Couple Item

Jiho yang baru saja keluar dari OH MY GIRL sempat memberikan ucapan terima kasih di sampul album grup yang baru saja ditinggalkannya itu. Ia selalu menyebut nama Shinba di album Oh My Girl. Fans pun percaya itu adalah panggilan istimewa untuk Kim Shin Young.

Lalu fans juga mengingat momen Jiho berulang tahun pada 2018 lalu. Kala itu ia bercerita baru saja mendapatkan hadiah berupa uang dari Kim Shin Young. Uang tersebut lalu digunakan untuk membeli buku yang kemudian menjadi hadiah bagi Kim Shin Young.

Tak sampai situ, kedua artis ini juga memiliki barang-barang yang sama alias couple item seperti kaus, sepatu, cincin, gelang, dan lain sebagainya yang kerap menjadi ciri khas pasangan di Korea.

 

4 dari 4 halaman

Hal-Hal Lainnya

Selain hal-hal di atas, terdapat juga beberapa hal lain yang diklaim sebagai bukti keduanya berpacaran. Misalnya saja Jiho yang berganti ke salon langganannya Kim Shin Young. Lalu ada juga momen yang memperlihatkan keduanya merayakan natal berduaan.

Jiho bahkan pernah menjawab pertanyaan penggemar seputar apa wallpaper ponselnya yang ternyata adalah foto dua ekor Rudolph alias rusa Natal yang digambarkan sedang berciuman. Gambar ini juga sempat diunggah oleh Kim Shin Young.

Lalu di album terbaru Oh My Girl sebelum Jiho keluar, ia menuliskan nama Kim Shin Young tanpa memanggil Shinba lagi. Jiho juga kerap mendapat protes dari penggemar yang mengobrol dengannya via aplikasi berbayar lantaran terlalu sering membahas Kim Shin Young.

Bukti yang cukup kentara lainnya adalah ketika Jiho membuat akun Instagram. Ia malah mengikuti Kim Shin Young ketimbang keluarga ataupun para personel Oh My Girl.