Sukses

Deddy Corbuzier Diundang Pemerintah Arab Saudi ke Mekkah, Warganet : Tukang Podcast Naik Haji

Liputan6.com, Jakarta Deddy Corbuzier belum lama ini namanya ramai dibicarakan publik, setelah mengundang pasangan sesama jenis Ragil Mahardika dengan Frederik Vollert sebagai bintang tamu dalam podcastnya. Kecaman didapatkan Deddy Corbuzier lantaran dianggap mendukung komunitas Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Namun setelah berita tersebut meredup, Deddy Corbuzier diundang pemerintah Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji tahun 2022. Kabar tersebut disampaikan oleh guru spiritualnya Gus Miftah, yang diminta pihak Arab Saudi mengajak enam orang selebritis untuk menunaikan haji.

"Saya mendapat undangan dari pemerintah Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini dengan membawa teman artis yang memilki follower banyak," kata Gus Miftah dikutip dari akun Lambe Turah, Kamis (19/5/2022).

Deddy Corbuzier menjadi salah satu selebritis yang direkomendasikan Gus Miftah. Gayung bersambut ternyata ayah Azka Corbuzier menerima tawaran tersebut dengan senang hati untuk bisa menjalani ibadah haji.

"Saya sudah minta Mas Deddy untuk ikut menunaikan ibadah haji dan beliau menyatakan senang. Insya Allah Mas Deddy bersedia," ucap Gus Miftah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Selain Deddy Corbuzier ada beberapa nama besar selebritis yang diajak oleh Gus Miftah. Ia jug merekomendasikan keluarga Sultan Andara, untuk ikut dalam kesempatan ini. Namun sayangnya Raffi Ahmad sedang sibuk dengan pekerjaannya.

"Raffi Ahmad dan Nagita Slavina belum fix. Kalau Raffi masih terganjal jadwalnya yang padat," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Leslar

Lantaran jadwal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang padat, Gus Miftah beralih merekomendasikan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Ternyata pasangan yang telah dikarunia Baby L mengiyakan ajakan Gus Miftah

"Jadi yang sudah konfirmasi baru Rizky Billar dan Lesti, kemudian Mas Deddy," kata Gus Miftah.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Komentar beragam dituliskan warganet terkait hal tersebut. Ada yang menuliskan komentar nyeleneh hingga mendukung selebritis Tanah Air berhaji untuk memperkuat iman dan takwanya.

"Tukang podcast naik haji," tulis akun @azmilkurass11

"Deddy jadi tukang bubur," tulis akun @putriwd13

"Hj.deddy👏," tulis akun @rahmatramdani_dani