Sukses

Nirina Zubir Main di Keluarga Cemara 2, Mewakili Keresahan Ibu-Ibu di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Nirina Zubir pada Rabu (18/5/2022) kemarin terlihat sedang bersama para pemeran utama Keluarga Cemara 2 di konferensi pers film yang dibintangi dirinya sebagai Emak, Ringgo Agus Rahman sebagai Abah, Adhisty Zara sebagai Euis, Widuri Puteri sebagai Ara, dan Niloufer Bahalwan sebagai Agil.

Dalam acara yang digelar Visinema Pictures di Plaza Senayan dalam rangka merilis trailer terbaru Keluarga Cemara 2, dihadiri juga oleh produser dan sutradara film ini, Anggia Kharisma dan Ismail Basbeth.

Banyaknya konflik yang dekat dengan keluarga di Indonesia akan menjadi sorotan di film ini. Namun begitu, Keluarga Cemara 2 tetap mengusung tema pertumbuhan dengan slogan 'istana yang paling indah adalah keluarga.

Setelah melihat trailernya, Nirina Zubir membeberkan permasalahan yang diangkat oleh Keluarga Cemara 2 sangatlah melekat dengan keluarga Indonesia. Bahkan Pada, ia menyebut film ini akan mewakili suara hati ibu-ibu di Tanah Air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Masalah yang Tak Kunjung Usai

“Saya melihat permasalahan keluarga, khususnya Emak di Keluarga Cemara 2 itu seperti melihat keresahan ibu-ibu Indonesia pada umumnya," ungkap Nirina Zubir di konferensi pers Keluarga Cemara 2, Rabu (18/5/2022).

"Nambah satu anak lagi, masih bayi, sementara yang dua anak sebelumnya yang juga perempuan mulai beranjak dewasa. Anak yang paling besar (Euis) mulai masuk masa mencari jati diri. Terus anak yang satunya (Ara) masih butuh perhatian. Jadi kayak kewalahan banget," lanjut Nirina membeberkan.

 

3 dari 5 halaman

Peran Ringgo Agus Rahman

Beda dari Nirina, permasalahan karakter Abah yang diperankan Ringgo Agus di Keluarga Cemara 2 lebih kepada seorang ayah yang mendapatkan pelajaran penting dalam berkeluarga.

"Di Keluarga Cemara 2 ini Abah akan belajar banyak tentang menyeimbangkan waktu dan kehadiran, mulai dari pekerjaan barunya hingga tentang bagaimana membagi waktu bersama keluarga. Karena saya yakin, Abah selalu ingin yang terbaik untuk keluarganya. Abah akan selalu berusaha," jelas Ringgo.

 

4 dari 5 halaman

Kolaborasi Musik

Selain itu dari segi musik, film ini turut berkolaborasi dengan Marion Jola dan Teza Sumendra. Selama konferensi pers, ditampilkan pula teaser video klip "Jatuh Cinta" yang merupakan official soundtrack dari film Keluarga Cemara 2, hasil kerja sama Visinema dengan Universal Music Indonesia dan Dominion Records.

Lagu Jatuh Cinta, dinyanyikan oleh Marion Jola dan Teza Sumendra. Saat ini, teaser video klip Jatuh Cinta sudah dapat disaksikan melalui media sosial Universal Music Indonesia, Visinema, Marion Jola, dan Teza Sumendra

 

5 dari 5 halaman

Video Klip Lagu

Sedangkan untuk video klipnya, akan dirilis pada awal Juni 2022. Lagu Jatuh Cinta merupakan hasil remake dari lagu "Jatuh Cinta" karya Harry de Fretes yang populer pada tahun 1996.

“Sesuai dengan judulnya, Jatuh Cinta. Lagu hasil kolaborasi kami dengan Teza Sumendra dan Marion Jolaini adalah tentang kisah cinta yang manis yang rasanya bisa dirasakan secara menyeluruh karena cinta hadir dengan banyak bentuk. Dan tentunya, lagu ini sangat catchy juga easy listening,” ucap Anggia Kharisma, produser film Keluarga Cemara 2.