Sukses

Johnny Depp dan Robert Downey Jr. Dikabarkan Bakal Berduet di Film Sherlock Holmes, Sebelumnya Belum Pernah Tampil Bareng

Liputan6.com, Jakarta Nama Johnny Depp kini perlahan sudah bersih kembali setelah Amber Heard mengaku di persidangan bahwa ia ternyata pernah memukul sang aktor sewaktu mereka masih menjadi suami istri. Dari situlah, sejumlah sineas mulai tertarik untuk mengajak Johnny, termasuk di antaranya adalah Robert Downey Jr.

Setelah didepak dari waralaba Fantastic Beasts dan Pirates of the Caribbean akibat tudingan Amber Heard beberapa tahun lalu yang menyebut sang aktor kerap menganiayanya, Johnny Depp hanya tampil di film indie. Namun rumor yang berembus, Robert Downey Jr. mengajaknya tampil di film Sherlock Holmes.

Robert Downey Jr. yang kita kenal sebagai Tony Stark alias Iron Man, memang tengah sibuk mengembangkan waralaba Sherlock Holmes, karakter novel detektif abad ke-19 karya Sir Arthur Conan Doyle yang pernah ia mainkan di dua film.

Selama ini, Robert dan Downey yang dikenal bersahabat, memang belum pernah sama sekali terlibat di satu film. Kabar keduanya akan tampil bersama untuk pertama kali di Sherlock Holmes, muncul dari kalangan penggemar, melanir fandomwire.com, belum lama ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sosok Paling Dikagumi

Salah satu pemicu isu ini adalah pernyataan Robert Downey Jr. beberapa waktu lalui dalam sebuah wawancara door stop.

Kala ditanya pendapatnya soal kasus yang menimpa Johnny Depp, ia malah mengungkapkan dukungan dan kekagumannya terhadap sang aktor.

"Tak ada satu pun orang yang sangat aku kagumi selain Johnny Depp," ujar Robert Downey Jr. dalam sebuah wawancara oleh Extra, melansir kanal YouTube Film Streak.

3 dari 3 halaman

Diduga Film Ketiga Sherlock Holmes

Namun begitu, tak diketahui perihak kebenaran soal Robert Downey Jr. mengincar sahabatnya itu untuk tampil di film Sherlock Holmes.

Banyak yang menduga Johnny nanti akan mendapat peran di film Sherlock Holmes 3, lanjutan dari film kedua berjudul Sherlock Holmes: A Game of Shadows yang rilis pada 2011 silam.

"Mereka RDJ dan JD bekerja sama di Sherlock Holmes akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan, dan juga cara yang fantastis untuk menunjukkan bagaimana aktor seperti mereka (terlepas dari semua uang dan ketenaran) empatik, pengertian dan baik satu sama lain. Para pria yang tidak tercemar oleh ketenaran dan lingkungan Hollywood yang beracun. Bravo untuk inisiatif itu," tulis seorang warganet di kanal YouTube tersebut.