Sukses

Heboh Miyabi Kena Protes Gara-Gara Disebut akan Gelar Gala Dinner di Jakarta, Padahal Sudah Pensiun dan Baru Beramal di Bali

Liputan6.com, Jakarta Mantan artis panas asal Jepang yang kini sudah pensiun, Maria Ozawa kini sedang menjadi bahan perbincangan masyarakat. Pasalnya, beredar kabar bahwa sosok yang akrab disapa Miyabi ini akan ke Jakarta dalam waktu dekat.

Bahkan, beredar juga kabar melalui sebuah informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa Maria Ozawa akan menggelar gala dinner berbayar sebesar Rp15 juta di salah satu hotel bintang lima di Jakarta.

Hal ini menimbulkan reaksi keras dari sejumlah pengamat maupun aktivis media sosial. Sejumlah pegiat media sosial yang kedapatan protes pun cukup dikenal warganet. Mereka juga meminta para pemuka agama untuk turun tangan.

Namun bila diingat lagi, beberapa waktu lalu Miyabi dilibatkan dalam kegiatan beramal dengan para sahabatnya, mulai dari DJ Shacho yang juga asal Jepang, serta selebriti Tanah Air, Evelyn Nada Anjani. Kegiatan itu dilakukan di Bali dan Miyabi saat ini memang masih berada di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Selebaran yang Bikin Heboh

Mengintip Twitter, selebaran yang beredar memperlihatkan selebaran berisi foto Maria Ozawa dan rincian seputar acara tersebut.

"Maria ozawa atau miyabi adalah aktor film porno , dan dia mau dtg ke jakarta pd tgl 5 juni , mari sama2 kita tolak , yang punya majelis buat meme dan buat surat penolakan ! Bangkit dan Tolak ! Ayo para guru ajak majelismu untuk membuat surat penolakan acara tsb," begitu cuitan salah satu akun Twitter yang menyebarkannya, @Pis***.

3 dari 4 halaman

Pro dan Kontra Warganet

Namun begitu, tetap saja isu ini mengundang pro dan kontra di kalangan warganet. Mereka yang tak setuju dengan protes ini menyebut bahwa Miyabi tak bermaksud merugikan siapapun.

Sementara yang setuju dengan protes ini mengungkapkan kemarahannya dan menyangka Maria Ozawa masih bermain film panas hingga hari ini.

4 dari 4 halaman

Baru Beramal di Bali

Maria Ozawa alias Miyabi sudah tiba di Indonesia sejak April lalu. Kala itu ia tampak ditemani oleh sejumlah figur publik seperti Evelyn Nada Anjani dan Nadya Almira Puteri.

Wanita yang diketahui sudah berusia 36 tahun itu datang bernama DJ Shacho yang mengaku sedang mempelajari agama Islam.

Setelah tiba di Indonesia tepatnya Bali, Miyabi ditemani Evelyn, Nadya, dan DJ Shacho, datang ke salah satu panti sosial Pulau Dewata tersebut. Kebersamaan mereka pun sanggup menyentuh hati para warganet yang mengenal Miyabi.

Rupanya, kunjungan Miyabi dan kawan-kawan ke panti sosial untuk bersedekah itu, awalnya merupakan ide dari DJ Shacho yang memang memiliki rasa cinta kepada Indonesia bila kita intip sejumlah unggahan di Instagram.