Sukses

SNSD Dipastikan Comeback dengan Anggota Komplit, Rayakan 15 Tahun Debut

Liputan6.com, Seoul - Kabar yang ditunggu-tunggu Sone alias para penggemar SNSD akhirnya datang juga. Idol K-Pop veteran yang juga dikenal dengan nama Girls' Generation tersebut dikonfirmasi akan comeback dengan anggota komplit.

Dilansir dari Soompi, Selasa (17/5/2022), hal ini telah dibenarkan oleh agensi grup tersebut, SM Entertainment. Pada hari ini, SM menyampaikan bahwa Taeyeon dkk sedang bersiap untuk merilis album pada bulan Agustus.

Seperti diketahui, bulan ini adalah momen spesial bagi pelantun "Gee" tersebut. Ya, mereka debut pada 5 Agustus 2007 silam dengan lagu ikonis "Into the New World."

Selain merilis album, para anggota SNSD juga disebutkan akan tampil dalam sejumlah program TV dan akan merilis reality show sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Setelah Lima Tahun

Penantian Sone memang cukup beralasan. Pasalnya, terakhir kali grup ini comeback terbilang cukup lama, yakni 2017 silam atau sekitar lima tahun lalu. Kala itu, mereka merilis dua title track sekaligus, yakni "All Night" dan juga "Holiday."

Sementara aktivitas resmi terakhir mereka dengan delapan personel lengkap adalah ketika tampil di acara Yoo Quiz on The Block yang dipandu MC kondang Yoo Jae Suk akhir tahun lalu. 

Di luar itu, para member SNSD masih sering terlihat sering bertemu, dan membagikannya di medsos.

3 dari 4 halaman

Jadi Trending Topic

Penggemar tentu saja heboh mendengar kabar ini. Dalam pantauan Liputan6.com, "SNSD" menduduki peringkat pertama trending topic Twitter di wilayah Indonesia. Sementara "Girls Generation" juga duduk di peringkat 10 besar trending topic. 

Isinya, tentu sorak sorai penggemar grup tersebut. 

Salah satunya penmilik akun @yoonabjh*** yang menulis, "5 years!!! Can finally tweet this!!! GIRLS' GENERATION IS BACK!!!!"

"SNSD akhirnya lulus wajib militer, terima kasih banyak!" @yuln*** ikut bereaksi dengan guyon, menyamakan hiatus SNSD dengan wamil 

 

4 dari 4 halaman

Hyoyeon Comeback

Beberapa pekan sebelum kabar konfirmasi ini disampaikan, penggemar sempat heboh karena SM Entertainment merilis sebuah gambar di akun medsos SNSD.

Rupanya ini adalah teaser untuk comeback Hyoyeon SNSD sebagai penyanyi solo. Ia merilis mini-album pertamanya, DEEP.