Sukses

Bawakan Lagu Tampar di Balkonjazz Festival 2022, Juicy Luicy Berharap Kembali Viral dan Dinyanyikan Tante Erni

Liputan6.com, Jakarta Juicy Luicy menjadi salah satu band yang manggung di ajang Balkonjazz Festival 2022 yang digelar di Gasblock PGN Balkondes Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/5/2022).

Beberapa lagu dibawakan Juicy Luicy, salah satunya adalah lagu mereka yang berjudul Tampar. Dalam kesempatan itu, Juicy Luicy pun berharap lagu baru mereka itu bisa viral dan dinyanyikan banyak artis seperti single mereka sebelumnya, Lantas. Salah satu yang diharapkan adalah selebgram yang dianggap sebagai pemersatu bangsa yakni Tante Ernie.

"Lagu Lantas memang sempat viral, makanya kita malah takut ya. Gara-gara lagu Lantas kita jadi kaya orang yang kurang bersyukur. Setelah 5 bulan rilis tuh lagu Lantas naik banget ya di Tik Tok. Sekarang juga udah puluhan juta. Terus sekarang lagu Tampar kan viewersnya juga udah sejuta tapi kalau liat lagu Lantas kaya kurang bersyukur. Ya semoga terjadi lagi (dinyanyiin banyak artis), ya sama Tanta Ernie lah," ujar vokalis Juicy Luicy, Uan lantas tertawa usai manggung.

 

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Juicy Luicy memang sangat bersyukur beberapa lagu-lagu mereka banyak dikenal. Bahkan tak sedikit yang ikut bernyanyi saat mereka manggung di Balkonjazz Festival 2022. Salah satu lagu yang banyak diikuti adalah Lantas.

"Ternyata banyak yang senasib ya gak move on bertahun-tahun ke orang yang sama. Padahal udah punya pasangan. Terus tadi ada cowok sendiri, pakai baju metal, terus nyanyi lagu Lantas kan itu kaya penghargaan terbesar. Cowok yang pakai baju metal tapi nyanyi lagu kita itu respect banget," ujar Uan.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman

Juicy Luicy merasa mendapatkan pengalaman berharga saat manggung di Balkonjazz Festival 2022 yang berada di tengah sawah. Bagi mereka ini adalah sesuatu yang belum pernah mereka lakukan.

"Surprise sih, kaya harus jalan dulu lewat sawah ke panggung. Kaya keluarga kerajaan," ujarnya.

"Yang paling berkesan tadi bawain single baru dan penonton udah pada hafal. Liriknya ada yang tentang air matanya tertutup hujan pas hujan juga. Semuanya mendukung, seru parah," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Terharu

Bahkan, hujan yang mengguyur tak menyurutkan niat penonton untuk beranjak pergi.

"Terharu banget. Ini kaya gpp nih hujan-hujan. Pada sing along dari awal, kaya ngobatin rindu," ujar Uan.

Juicy Luicy berharap ajang Balkonjazz Festival 2022 bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk menggelar konser di masa endemi ini.

"Ini bisa jadi contoh buat daerah-daerah lain sih. Ini daerahnya udah keren terus ada event ini kaya dibantu untuk promo daerahnya juga. Kami juga musisi senang kalau main di acara yang konsepnya kaya gini," pungkasnya.