Sukses

Olivia Aten Berlaga di Miss Global Internasional 2022, Siap Rebut Mahkota dari 74 Kontestan Negara Lain

Miss Global Internasional 2022 digelar di Bali pada 31 Mei - 11 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Olivia Aten bakal jadi wakil Indonesia untuk memperebutkan mahkota Miss Global Internasional 2022 yang digelar di Bali pada 31 Mei - 11 Juni 2022. Olivia Aten berstatus sebagai pemenang Miss Global Indonesia 2021 lalu.

Ajang Miss Global Internasional 2022 bakal diikuti 75 negara, termasuk Indonesia, dan saling bersaing memperebutkan mahkota. Sama seperti pencapaian saat keluar sebagai juara Miss Global Indonesia 2021, Olivia Aten juga mengincar kemenangan.

Dara berusia 28 tahun ini tak ingin hanya menjadi penyemarak Miss Global Internasional 2022. Ia menargetkan posisi teratas demi mengamankan mahkota Miss Global 2022 yang merupakan prestasi berharga sekaligus prestisius baginya.

"Namanya berkompetisi targetnya ingin juara satu," kata Olivia Aten saat dijumpai di sela-sela jumpa pers  Miss Global Internasional 2022 di Jakarta, 13 Mei 2022.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Miss Global Organization

Miss Global sendiri merupakan ajang kontes kecantikan di bawah naungan Miss Global Organization yang tidak hanya menilai kecantikan fisik, tapi juga mendorong pemberdayaan perempuan.

Setiap kontestan juga perlu memiliki rasa untuk merangkul satu sama lain, menerima perbedaan, memahami budaya, keragaman dan menonjolkan kelebihan untuk membuat perubahan yang bermanfaat.

Untuk itu, sebagai representasi Indonesia di ajang internasional, Olivia Aten juga berniat menceritakan betapa ramahnya orang-orang Indonesia.

 

 

3 dari 4 halaman

Persiapan

Olivia Aten dan tim yang bekerja dibelakang layar juga sudah mulai melakukan persiapan. Dimulai dari pelatihan catwalk, make up, kegiatan sosial, Virtual Competition, dan Public Speaking Training, agar bisa jadi nomer 1 di ajang tersebut.

"Selain itu ajang ini ditujukan untuk merangkul, menerima perbedaan, budaya, keragaman dan pemahaman yang membuat seseorang menjadi istimewa dan unik," Director Miss Global Indonesia dr. Kishanty Hardyaningtyas menimpali. 

"Saya ingin bagikan dan ceritakan bagaimana kita bisa menjadi negara yang full of kindness. Paling suka berbagi dengan sesama dan selalu supportif," kata Olivia Aten.

 

 

4 dari 4 halaman

Olivia Aten

Nama Olivia Aten sendiri sudah tak asing lagi bagi para pageants lovers Indonesia. Wanita kelahiran Pontianak ini sendiri diketahui telah menyandang gelar Miss Global Indonesia 2021.

Dirinya juga bakal berpartisipasi dan turut serta memperebutkan mahkota Miss Global International 2022. Melalui akun Instagram pribadinya, Oliva Aten pun terbilang aktif mengunggah berbagai kegiatannya.

Bahkan, tak jarang pula penampilan Olivia ini yang curi perhatian netizen. Bahkan, mengetahui jika Olivia akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Global 2022, tak sedikit netizen yang turut memberikan dukungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.