Sukses

Balkonjazz Festival 2022 Dimulai, Dibuka Megantoro, Coldiac, Raissa Anggiani Hingga Adhitia Sofyan

Liputan6.com, Jakarta Balkonjazz Festival 2022 resmi dibuka. Acara yang berlangsung di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, berlangsung Sabtu (14/05/2022) siang.

Festival Balkonjazz Festival 2022 dibuka dengan penampilan solois asal Yogyakarta bersuara khas Megantoro. Lagu Uncode menjadi pembuka dan dinyanyikan Megantoro.

Suara khas Megantoro mampu menghibur penonton yang hadir di tengah sawah desa dengan pemandangan indah Perbukitan Menoreh.

"Senang bisa berada di Balkonjazz Festival 2022 dan bisa kembali bernyanyi diatas panggung megah," kata Megantoro.

Selain Uncode, Megantoro membawakan beberapa lagu lainnya seperti You, Glance, BKML, Redeem Myself, dan SABBS.

 

2 dari 4 halaman

Luar Biasa

Usai Megantoro, penampilan selanjutnya adalah band Coldiac. Band yang digawangi Sambadha Wahyadyatmika (Vokal, Gitar), Arya Adinegara (Vokal, Gitar), Derry Haudin (Kibor) dan Bhima Bagaskara (Gitar, Bass), membawakan beberapa lagu di antaranya Red, Turquoise, Warm White, Pink, Baby Blue, Dark Green dan Purple.

"Luar biasa sekali bisa kembali bernyanyi Bersama di Konser ini. Kita bernyanyi Bersama ya, dan kita nikmati suasana ini,” kata Sambhada.

Penyanyi cantic Raissa Anggiani melanjutkan sebagai penyanyi ketiga dengan lagu-lagu berjudul Satu Tuju dan Kau Rumahku. Ditambah lagi lagu berjudul Losing Us, If U Could See Me Cryin, dan In My Room.

"Ini menjadi penampilan terbesar saya bisa berada di panggun Balkonjazz Festival 2022. Senang sekali, bisa menjadi bagian dari pergelaran ini,” kata Raissa disambut tepuk tangan penonton.

 

 

3 dari 4 halaman

Menikmati

Usai Raissa, lantunan suara koor massal dari para penonton Balkonjazz Festival 2022 langsung menggema saat Adhitia Sofyan giliran menyanyi di atas panggung.

Sesuatu di Jogja menjadi salah satu single yang melambungkan pamor musisi kelahiran Bandung ini. Lagu tersebut menjadi closing dari penampilan Adhitia yang membawakan enam lagunya di atas panggung terbuka Balkonjazz Festival 2022.

"Terima kasih, tempatnya cakep banget," ucap Adhitia dari atas panggung.

 

4 dari 4 halaman

Antusias

Ucapan itu pun disahut meriah para penonton. Bahkan saat lagu terakhir dilantunkan, sebagian penonton yang awalnya sedang asik duduk, langsung berdiri sambil mengabadikannya melalui kamera handphone.

"Asik banget. Lagunya pas banget sama suasananya di sini," Irwan Wahyu, salah satu penonton yang datang dari Jakarta.

Selain penampil di atas, beberapa musisi bakal menampilkan beberapa musisi ternama. Di antaranya ada Rendy Pandugo, Juicy Luicy, Pamungkas, dan diakhiri dengan Kahitna.