Sukses

Intip Gaya Spongebob Sampai Superhero Marvel Ucap Selamat Lebaran Idulfitri 1443 H

Satu bulan sebelum memberi ucapan Lebaran Idulfitri 1443 H, SpongeBob dan Patrick juga sempat mengucapkan selamat berpuasa.

Liputan6.com, Jakarta Kemeriahan Lebaran atau Idulfitri 1443 Hijriah tak hanya terasa di kehidupan nyata saja. Di media sosial, hiruk pikuk menyambut hari raya nan fitri ini pun terasa.

Tak cuma warganet saja, sejumlah tokoh fiksi pun ikut mengucapkan selamat. Salah satunya adalah warga Bikini Bottom. Spongebob dkk mengucapkan selamat Lebaran di akun Twitter terverifikasinya, @spongebob, pada Senin (2/4/2022).

Sang admin membagikan ilustrasi yang dibuat oleh akun @yasmemez, menampilkan siluet Spongebob, Patrcik, Sandy, Plankton, dan Mr Crab yang menonton kembang api. Di angkasa, tercantum tulisan besar-besar, "Eid Mubarak."

"Wishing everyone a fabulous Eid celebration tonight! (Mendoakan semuanya bisa merayakan Idulfitri yang meriah malam ini!)" begitu cuitan yang disertakan dalam gambar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebelumnya Ucap Selamat Puasa

Satu bulan sebelum memberi ucapan Lebaran, SpongeBob dan Patrick juga sempat mengucapkan selamat berpuasa. Si spons dan bintang laut tampil dengan mengenakan baju khas Melayu sambil mengucap "Ramadan Mubarak."

Selain Spongebob dkk, ucapan serupa juga dikeluarkan oleh akun resmi Sesame Street. Lewat akun resminya, sejumlah boneka ikonis mereka ikut muncul untuk mengucapkan "Eid Mubarak." Termasuk Elmo dan Grover. 

3 dari 4 halaman

Doa dari Sesame Street

Dalam unggahan ini, diselipkan juga sebuah doa singkat nan manis.

"We hope your Eid al-Fitr is filled with friendship, kindness and love! Eid Mubarak! (Kami berharap Idulfitri-mu dipernuhi dengan persahabatan, kebaikan dan cinta! Eid Mubarak!)," begitu isi cuitan yang disukai hampir 5 ribu warganet ini. 

Marvel Studios juga mengucapkan selamat Idulfitri lewat pahlawan superhero muslim pertama mereka, Ms Marvel.

4 dari 4 halaman

Marvel Ucap Selamat Sambil Promosi

Lewat akun Twitter-nya, diunggah ilustrasi Ms Marvel yang tengah menggenggam sebentuk bulan sabit bertuliskan huruf Hijaiyah, karya @shehzilm. 

"May this Eid bring strength, love, and light. #EidMubarak (Semoga Id ini membawa kekuatan, cinta, dan cahaya. #EidMubarak)," begitu isi cuitan yang dilekatkan dengan ilustrasi tersebut. 

Tak cuma mengucapkan selamat Lebaran, Marvel juga mempromosikan serial yang bakal tayang Juni mendatang ini. Hitung-hitung, sembari menyelam minum air, ya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.