Sukses

Selamat, Ilyas Diumumkan Sebagai Juara Pertama AKSI Indonesia 2022

AKSI Indonesia 2022 menyatakan Ilyas asal Garut keluar sebagai pemenang.

Liputan6.com, Jakarta - AKSI Indonesia 2022 atau AKSI Indosiar sudah menentukan pemenangnya. Adalah Ilyas, finalis Aksi Indonesia asal Garut, yang keluar sebagai juara pertama.

Kemenangan Ilyas Garut diumumkan oleh akun Instagram Official Account AKSI Indonesia 2022, Minggu, 1 Mei 2022. Ilyas diketahui unggul jumlah suara dari dua finalis lainnya, yakni Rena Reni (Bandung) dan Alif Silfia (Pati).

"Selamat kepada @ilyasberdaya yang telah berhasil menjadi juara 1 AKSI Indonesia 2022," tulis Official Account Aksi Indonesia 2022 sebagai status teks pengumuman Ilyas yang keluar sebagai juara pertama. 

"Semoga kemenangan ini membawa keberkahan untuk kedepannya," sambung akun Official Account AKSI Indonesia 2022. Seperti diketahui, Ilyas membutuhkan dua kali penampilan untuk merengkuh suara terbanyak di ajang Aksi Indonesia 2022, yakni di Malam Show dan Result Show., Sabtu (30/4/2022) dan Minggu (1/5/2022) dini hari.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Rena Reni dan Alif

Dua kali tampil, Ilyas harus berhadapan dengan dua finalis lainnya, yakni Rena Reni (Bandung) dan Alif Silfia (Pati).

Ketiganya saling memperlihatkan penampilan maksimal di hadapan dewan juri yang terdiri dari Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed dan Mamah Dedeh. 

Di hadapan dewan juri, retorika dakwah melalui aksi ceramah Ilyas, Rena Reni dan Alif dinilai dengan konsentrasi penuh. Tak jarang, dewan juri memperlihatkan ekspresi sulit dalam memberi penilaian.

 

 

 

3 dari 4 halaman

800 Poin

Penampilan maksimal yang diberikan Ilyas di atas panggung Aksi Indonesia 2022 diganjar poin penuh oleh dewan juri dan penonton. 

Dalam acara yang digelar secara langsung pada 1 Mei 2022, dini hari, Ilyas berhasil meraup nilai tertinggi yang diberikan oleh dewan juri senilai 800 poin. Sementara dua finalis lainnya, yakni Rena Reni mendapatkan 796 poin dan Alif mendapatkan 795 poin. 

Fakta tersebut menasbihkan Ilyas sebagai juara pertama Aksi Indonesia 2022. Kemenangan Ilyas dirayakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir yang bertindak sebagai pemberi hadiah secara simbolis.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Hadiah

Juara pertama Aksi Indonesia 2022 membawa pulang uang tunai senilai Rp 150 juta. Sementara untuk juara kedua dan ketiga, masing-masing mendapatkan uang senilai Rp 100 juta dan Rp 50 juta.

Ilyas, Rena Reni dan Alif juga berhak mendapatkan tiket umrah ke Tanah Suci sebagai bagian dari hadiah kemenangan tampil di grand final Aksi Indonesia 2022.

"Dan, selamat kepada @renareni_official dan @alifsilfia_luthfiyah yang menempati posisi juara kedua dan ketiga. Terima kasih telah memberikan usaha maksimalnya untuk panggung AKSI 2022," tulis akun Official Account Aksi Indonesia 2022

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.