Sukses

Akun Instagram Kembali Diretas, Mayang Ingatkan Warganet untuk Waspada Penipuan Atas Nama Dirinya

Liputan6.com, Jakarta Mayang, adik mendiang Vanessa Angel, baru saja diterpa kesialan. Akun Instagram-nya yaitu @mayaanglf, telah diretas. Saat ini ia sudah tidak lagi bisa mengakses akun Instagram miliknya itu.

Kabar tersebut diumumkan oleh sang ayah yaitu Doddy Sudrajat melalui unggahan di Instagram pribadinya. Diketahui, ini bukan kali pertama akun Instagram Mayang diambil alih oleh hacker.

Doddy Sudrajat kemudian mengingatkan para followers-nya untuk berhati-hati dengan aktivitas yang dilakukan akun instagram Mayang.

"Siapapun, buat temen-temen instagram mayang @mayaanglf di hack sama org yg tidak bertanggung jawab!!" tulis Doddy Sudrajat pada Rabu (27/4/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Waspada

Apalagi jika tiba-tiba Mayang meminta untuk transfer sejumlah uang.

"Kalo nerima DM dari akun @mayaangif meminta minta uang tolong jgn di respond karena instagram tersebut telah di hack oleh seorang hacker," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Unfollow

Doddy Sudrajat kemudian mengumumkan akun Instagram yang baru dari Mayang, yaitu @mayanglucyana.f. Di Instagram barunya itu Mayang meminta warganet khususnya para followersnya untuk unfollow akun lama miliknya itu.

"kalo ada yg di dm sama akun ini trus minta uang jangan dibales ya temen" karna akun aku yg ini udah di hack, kalo bisa unfoll aja terimakasih," tulis Mayang sambil menunjukkan akun Instagram yang diretas.

4 dari 4 halaman

Kosong

Sementara menilik ke Instagram lamanya, si hacker sepertinya sudah menghapus semua foto-foto unggahan Mayang. Saat ini, feed Instagram-nya kosong melompong tak ada foto satupun.

Sementara foto profilnya pun sudah berganti menjadi gambar sebuah laptop yang sedang menyala dengan selembar kertas di depannya.