Sukses

Balkonjazz Festival 2022 Siap Digelar, Dimeriahkan Deretan Musisi Ternama

Liputan6.com, Jakarta Gelaran Balkonjazz Festival bakal kembali hadir tahun 2022 ini. Sebelumnya, festival tahunan itu sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Dipastikan ajang Balkonjazz Festival hadir dengan memboyong sejumlah musisi ternama. Untuk penyelenggaraan tahun ini, Balkonjazz akan digelar di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah, pada 14 Mei 2022 mendatang.

Founder Balkonjazz Festival sekaligus promotor dari Sinergi Live, Bakkar Wibowo, menjelaskan untuk penyelenggaraan tahun ini konsep yang diusung merupakan penggabungan antara musik dan penguatan potensi ekonomi lokal.

"Harapan besar kami festival ini menjadi wujud nyata dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan pemulihan industri hiburan kreatif, kampanye vaksinasi nasional dan juga sekaligus mengawali geliat event di masa pandemi ini," kata Bakkar dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Senin (26/4/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Musisi Ternama

Bakkar juga menjelaskan untuk gelaran Balkonjazz 2022 ini, sejumlah musisi ternama sudah dipastikan akan menjadi line up hiburan. Mulai dari Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggraini, Coldiac, hingga Megantoro.

"Hadirnya para musisi populer di area Balkondes ini diharapkan menjadi pemantik dalam mempromosikan potensi ekonomi lokal, khususnya lokasi yang menjadi tempat penyelenggaraan Balkonjazz Festival," kata Bakkar.

 

3 dari 4 halaman

Sinyal Positif

Sebelumnya Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Borobudur telah memberikan sinyal positif bagi terwujudnya kembali penyelenggaraan Balkonjazz Festival ini.

Presiden memandang penting penyelenggaraan ajang-ajang seni budaya secara rutin di destinasi wisata Tanah Air, termasuk Candi Borobudur yang menjadi salah satu dari lima destinasi super prioritas Indonesia.

"Hal paling penting adanya event seni budaya yang rutin, seni pertunjukan yang rutin yang terus digelar di lokasi-lokasi destinasi wisata kita, termasuk di dalamnya Borobudur, harus terus dilakukan sehingga akan menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk datang ke Indonesia," kata Presiden.

 

4 dari 4 halaman

Mengunjungi

Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, yang sempat mengunjungi Balkondes PGN Karangrejo, Magelang, pada 21 April silam juga menilai penting adanya kegiatan dengan melibatkan partisipasi warga.

"Dengan layanan kelas internasional dan menggunakan energi gas bumi yang ramah lingkungan, Gasblock di Balkondes PGN Karangrejo diharapkan mampu mendukung program tersebut. Apalagi Balkondes Karangrejo ini melibatkan masyarakat sekitar, sehingga juga bisa mendongkrak perekonomian desa,” ujarnya.