Sukses

Yosi Project Pop Jadi Nama Baru yang Ikut Terseret Kasus Dugaan DNA Pro

Setelah pihak polisi menyebutkan satu per satu selebritas Tanah Air yang terseret kasus dugaan DNA Pro, ada nama baru yang belum disebutkan yaitu Yosi Project Pop.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah polisi menyebutkan beberapa nama selebritas Tanah Air yang akan dipanggil untuk menjadi saksi kasus dugaan investasi bodong robot trading DNA Pro, kini ada nama baru lagi yang terseret. Dalam jumpa pers, Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengumumkan namanya berinisial Y.

Inisial Y yang dimaksud itu adalah Yosi Project Pop. Dan rencananya Yosi dipanggil pada Kamis (21/4/2022).

Ditambahkan Gatot bahwa dalam minggu ini ada lima publik figur yang akan menjalani pemeriksaan. Hal itu diungkapkannya di kanal YouTube Cumicumi, Rabu (19/4/2022).

Pihak polisi belum tahu persis apa yang akan ditanyakan penyidik terhadap pria bernama asli Hermann Josis Mokalu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungannya dengan DNA Pro

Walau tak tahu Yosi Project Pop akan dicecar berapa pertanyaan, namun Gatot memberikan sedikit petunjuk terkait hubungan Yosi dengan DNA Pro.

"Tinggal dia menyampaikan di depan penyidik aja. Apa yang dilakukan oleh dia, bagaimana ceritanya dia sudah menerima, atau bagaimana hubungannya, itu kan dari dia sendiri. Tidak bisa kita sampaikan, tinggal menunggu saja," paparnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Ulang

Rossa, seharusnya menjalani pemeriksaan pada Senin (18/4/2022) di Polda Metro Jaya. Namun, ibu satu anak ini meminta jadwalnya diubah.

Gatot menambahkan, karena ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan, Sri Rossa Roslaina Handiyani memilih untuk mengganti hari pemeriksaannya. Ia pun telah menyampaikan hal tersebut ke penyidik sehingga pemeriksaannya dibatalkan dan diganti di hari yang lain.

 

4 dari 4 halaman

Ivan Gunawan

Selebritas Tanah Air yang sudah menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan investasi bodong DNA Pro ini adalah Ivan Gunawan. Bahkan, saat mendatangi Polda Metro Jaya, ia sudah menyiapkan sebuah koper berisi uang sebanyak Rp 1 miliar.

Ivan Gunawan berinisiatif mengembalikan uang yang diterimanya dari DNA Pro sebagai brand ambassador selama tiga bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.