Sukses

Kakak Daood Debu Sempat Mengira Ada Penipuan Saat Dikabari Adiknya Kecelakaan

Kakak mendeskripsikan suasana saat mendengar kabar buruk menimpa Daood Debu.

Liputan6.com, Jakarta Daood Debu mengalami kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo, Jawa Timur, Senin (18/4/2022) dini hari. Daood adalah salah satu korban selamat dengan luka cukup parah.

Dalam sebuah kesempatan, kakak Daood Debu, Saleem, mendeskripsikan suasana saat mendengar kabar buruk menimpa adiknya. Dia mendapat informasi sekitar Senin pukul 01.30 WIB.

"Dan saya dengar itu kejadian jam 12-an, jadi jujur saya udah sering kecelakaan, jadi rasanya langsung nangis," tutur Saleem di kawasan Tebet, Jakarta Selatan dikutip dari kapanLagi.

"Ini kan adik langsung, kita kan berenam, saya kembar nomer 5, Daood yang paling bungsu, tapi paling besar," dia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Firasat

Sesaat sebelum peristiwa nahas terjadi, Saleem seperti sudah mendapatkan firasat. Tiba-tiba dia ingin menghubungi adiknya.

"Tiba-tiba pengin telepon Daood dan yang angkat itu polisi dan bilang 'Lagi di jalan mau ke rumah sakit', jadi awalnya ada penipuan atau apa, tapi enggak lama kemudian ditelpon dari rumah sakit dan kasih kabar," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Tujuan

Saleem pun mengungkap tujuan perjalanan Daood saat itu. Dia ingin bertolak ke Surabaya dari Yogyakarta untuk berziarah.

"Debu itu saya denger kabar lagi main ke Yogya, dan temen-temen lain sebenernya dah pulang duluan, Daood adik saya yang kecelakaan ini ke Surabaya, sudah sampai sana mau ziarah," ujar Saleem.

4 dari 4 halaman

Debu

Grup musik Debu merupakan kelompok pemusik muslim Sufi yang anggotanya berasal dari berbagai negara. Mereka terdiri dari enam laki-laki dan enam perempuan. Penampilan pertama mereka pada 2001.

Setelah namanya cukup dikenal, grup musik yang sebagian besar berasal dari Amerika Serikat ini berbasis di Indonesia, dilansir Wikipedia. Karya grup musik Debu kaya dengan nuansa dentaman rebana pada paduan alunan irama ala Timur Tengah, country, jazz, bahkan musik dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.