Sukses

Polisi Incar 4 Artis Lain Saksi Kasus DNA Pro, Dari Ello Hingga Billy Syahputra

Ada empat artis lain yang diincar polisi untuk dipanggil sebagai saksi kasus DNA Pro. Ello dan Billy Syahputra masuk dalam daftar yang dirilis aparat.

Liputan6.com, Jakarta - Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, merilis sejumlah artis yang akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus investasi bodong berkedok robot trading DNA Pro. Beredar kabar Ello dan Billy Syahputra akan dipanggil aparat.

Kabar ini beredar hanya beberapa jam setelah Ivan Gunawan diperiksa penyidik di Bareskrim Polri Jakarta pada Kamis (14/4/2022). Status hukum sang desainer hingga kini sebagai saksi.

Melansir dari video jumpa pers di kanal YouTube Intens Investigasi pada hari yang sama, Gatot Repli merinci inisial sejumlah artis yang bertandang ke Bareskim dalam waktu dekat.

“Selanjutnya dapat disampaikan jadwal pemeriksaan lagi terkait dengan DNA Pro yaitu penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap saudara E, itu pada hari Senin tanggal 18 April 2022,” katanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saudara BS

Setelahnya, ada Billy Syahputra yang akan dipanggil keesokan harinya. Menyusul kemudian, pasangan artris Rizky Billar dan Lesti Kejora yang konon menerima uang sekoper dan dipajang di medsos.

“Kemudian saudara BS, pada hari Selasa tanggal 19 April 2022. Kemudian saudara RB dan saudari LK pada hari Rabu tanggal 20 April 2022,” Gatot Repli menambahkan.

3 dari 4 halaman

Bahan Untuk Penyidik

Dalam kesempatan itu, para jurnalis menanyakan nasib DJ Una yang merasa dirugikan pihak DNA Pro. Ia nangis dan mengaku tekor 700 juta rupiah meski ditanggapi dingin oleh para korban.

Kabar ini akhirnya sampai ke telinga para penegak hukum. “Itu yang jelas nanti jadi bahan untuk penyidik, dilakukan pendalaman lagi terkait laporan dan keluhan tersebut,” Gatot Repli merespons.

Ia memastikan, pengembangan kasus DNA Pro belum tuntas. Keterangan sejumlah selebritas yang dipanggil sepanjang April 2022 sangat penting untuk mendapat gambaran detail soal kasus investasi bodong ini. 

4 dari 4 halaman

Sudah Didata

“Oleh penyidik sudah didata siapa-siapa saja. Ya (masih ada figur publik lain). Yang jelas masih ada beberapa (figur publik),” imbuhnya seraya mengapresiasi sikap kooperatif Ivan Gunawan dalam pemeriksaan 14 April 2022.

“Jadi saudara IG itu sudah hadir memenuhi panggilan penyidik pada hari ini, 14 April 2022 terkait dengan perannya sebagai brand ambassador. Yang bersangkutan menerima aliran dana itu 1 miliar 90 juta,” pungkas Gatot Repli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.