Sukses

Charly Van Houten Akui di Masa Lalu Sering Pakai Anting Emak-Emak, Malah Geli Sendiri

Charly Van Houten memilih untuk mengenakan anting-anting yang sering dipakai oleh emak-emak agar tampil beda bersama ST12.

Liputan6.com, Jakarta Charly Van Houten merupakan salah satu penyanyi yang namanya cukup disegani di industri musik Tanah Air. Namun untuk mencapai hal itu tidaklah mudah. Banyak hal yang telah dilalui oleh Charly sebelum ia mempopulerkan karya-karya lagu bersama band ST12.

Salah satunya adalah memikirkan penampilan yang menjadi ciri khas agar melekat pada dirinya selama di ST12. Menariknya, Charly terpikir untuk mengenakan anting-anting di kedua telinganya. Namun bukan anting-anting biasa yang dipilihnya.

Charly pun memilih untuk mengenakan anting-anting yang sering dipakai oleh emak-emak. Anting tersebut sangat mencolok setelah dipakai olehnya. Sampai-sampai, produsernya sempat komplain hingga pada akhirnya menerima ciri khas tersebut.

Pembahasan soal penampilan Charly berawal ketika ia menjadi bintang tamu di acara Vincent dan Desta. Kala itu, Desta bertanya seputar inspirasi penampilan Charly di depan publik yang tergolong unik dan khas.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencari Sendiri

Desta awalnya bertanya kepada Charly apakah penampilannya itu berdasarkan persetujuan konsultan atau dari sang penyanyi sendiri. Rupanya, pengalaman selama di teater menjadi inspirasinya.

"Aku cari (sendiri), waktu itu aku di label bareng Ungu. Aku pikir, penyanyi yang ganteng banyak, yang bagus banyak" ujar Charly seperti bisa disimak di kanal YouTube VINDES, belum lama ini.

"Tapi aku boleh dong ingin memberikan sesuatu yang berbeda," sambungnya.

"Dulu kalau ikutan teater, bagaimana kita mencari titik fokus supaya dilihat orang. Dulu aku ikutan teater di Yogyakarta. Aku pikir, kayaknya anting emak-emak," lanjut Charly mengenang.

 

3 dari 4 halaman

Merasa Geli

Rupanya, Charly sendiri saat ini merasa geli sendiri bila mengingat dirinya mengenakan anting-anting emak-emak serta model rambutnya yang belah tengah. Ditambah lagi, penampilannya itu sempat kena komplain.

"Itu benaran anting emak-emak! Aku juga jijik sebenarnya, yang gantung itu terus ada bulatannya. Terus rambut belah dua gitu," ungkapnya.

"Aku dikomplain sama produser, 'Ngapain, sih?' Pokoknya dikomplain. Terus, 'Boleh aku dikasih waktu 3 bulan?'" ujar Charly.

 

4 dari 4 halaman

Malah Dirindukan

Menariknya, produser Charly justru merindukan penampilan sang penyanyi sebelumnya. Alhasil, Charly pun mengenakan kembali anting-anting emak-emaknya serta berusaha menumbuhkan rambut.

"Nah sudah, 3 bulan selesai, aku copot anting dan rambut sempat dipotong. Terus, mereka bilang sendiri, 'Aku melihat kamu kayak bukan kamu sekarang, ya,'" ungkapnya.

"Akhirnya dipakai lagi. Rambut ditumbuhkan selama beberapa bulan... Sebelumnya, pakai wig dulu," kelakar Charly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.