Sukses

Tayang Perdana, Drakor Tomorrow Pecahkan Rekor Rating Tertinggi

Liputan6.com, Jakarta Drakor terbaru Rowoon dan Kim Hee Sun, Tomorrow tayang perdana pada Jumat (1/4/2022). Drama genre fantasi ini mendapat rating premier tertinggi dalam sejarah drama akhir pekan MBC.

Menurut Nielsen Korea, episode pertama Tomorrow mencetak peringkat rata-rata 7,6 persen secara nasional dan 8,2 persen di wilayah metropolitan Seoul.

Angka ini menjadikan Tomorrow sebagai drama dengan pemutaran perdana paling banyak ditonton dari setiap drama Jumat-Sabtu MBC hingga saat ini.

Episode pertama drama ini juga menempati rating tertinggi di slot tayang yang sama dari semua saluran.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Serial ini diadaptasi dari webtoon terkenal dengan judul sama. Tomorrow dibintangi Rowoon sebagai Choi Joon Woong, seorang pemuda yang mengalami kecelakaan saat berjuang mencari pekerjaan.

Akibatnya, ia berpapasan dengan malaikat maut Goo Ryun (Kim Hee Sun) dan Lim Ryoong Goo (Yoon Ji On), yang bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang berpikir untuk bunuh diri. Dia akhirnya bergabung dengan tim mereka di underworld sebagai anggota termuda.

3 dari 4 halaman

Peningkatan Rating

Drakor MBC memang mulai menunjukkan peningkatan rating sejak The Veil tayang pada September hingga Oktober 2021. Drama yang dibintangi Nam Goong Min ini tayang perdana dengan rating 7,2 persen skala nasional dan berakhir dengan 8,8 persen.

4 dari 4 halaman

The Red Sleeve

Setelah The Veil tamat, ada The Red Sleeve yang juga menunjukkan peningkatan rating signifikan. Drama yang dibintangi Lee Se Young dan Lee Junho tayang perdana dengan rating 5,7 persen dan berakhir dengan 17,4 persen, menjadikannya sebagai serial paling banyak ditonton saat itu.

Selain di MBC, Tomorrow juga bisa disaksikan oleh fans global di Netflix.