Sukses

Juragan 99 Langsung Pamer Lapor Pajak Usai Viral Twit Stafsus Menteri Keuangan RI

Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 baru saja menyelesaikan kewajibannya melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak.

Liputan6.com, Jakarta Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 baru mengunggah sesuatu terkait pajak. Di Instagram-nya, Gilang tampak tengah berpose dengan Kepala KPP dan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan.

Rupanya, suami Shandy Purnamasari itu baru saja menyelesaikan kewajibannya melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak.

Hal itu disampaikan bos MS Glow itu melalui unggahan di Instagram-nya pada Jumat (26/3/2022). 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lapor SPT Tahunan

"Alhamdulillah hari ini menuntaskan kewajiban melaporkan SPT tahunan dan melakukan program pengungkapan sukarela wajib pajak (PPS) di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Mampang Prapatan," tulis Gilang.

"Sempat bertemu dengan Kepala KPP dan Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan. Semua dilaporkan secara transparan dan terbuka. #ayopedulipajak #banggabayarpajak #pajakkuatindonesiamaju," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Staf Khusus Menteri Keuangan RI

Sebelumnya, diketahui bahwa Juragan 99 sempat "dipantau" oleh staf khusus Menteri Keuangan RI, Prastowo Yustinus di Twitter. Status teks tersebut menyertai tautan berita situs daring yang menampilkan headline klaim omzet 600 miliar per bulan dari Juragan 99 alias Gilang Widya Pramana. Ia lantas menyinggung soal PPN 10 persen.

“Wow gurih nih @DitjenPajakRI. Setahun omset Rp 7,2 T. Berarti memungut PPN 10% Rp 720 M. Tinggal cocokin ke SPT PPN dan SPT PPh. Semoga banyak yang pamer kayak gini nih," tulisnya.

 

4 dari 4 halaman

Diapresiasi

Begitu pula saat ini setelah Gilang memamerkan bahwa ia telah melaporkan SPT Tahunan, Prastowo Yustinus di Twitter juga kembali memberikan respons. Kali ini, ia mengapresiasi langkah dari Gilang Juragan 99.

"Kami mendapat info dari rekan di Kantor Pajak, @GilangJuragan99 hari ini menyampaikan SPT dan telah mengikuti Program Pengungkapan Sukarela. Langkah ini patut diapresiasi dan semoga menjadi contoh bagi yang lain untuk peduli dan patuh pajak. #PajakKuatIndonesiaMaju 🇮🇩😇," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.