Sukses

Bintang Pachinko Jin Ha Minta Maaf soal Skandal Foto dan Blog Tak Pantas

Bintang Pachinko, Jin Ha, juga berterima kasih telah ditegur oleh publik.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Pachinko, Jin Ha, akhirnya buka suara mengenai skandal pelecehan seksual atas foto yang dimuat dalam blognya, Korean Flowers In Bloom. Dilansir dari Koreaboo, ia membuat permintaan maaf pada Sabtu (26/3/2022).

"Halo. Terima kasih telah memberiku kesempatan untuk berbicara tentang kesalahanku. Semua orang yang telah mengkritikku benar adanya," kata aktor Amerika Serikat keturunan Korea ini.

Ia lantas menambahkan bahwa tak seharusnya membuat blog dalam platform Tumblr tersebut.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menyesal

"Tumblr yang kumiliki sejak 2011, Korean Flowers in Boom, seharusnya tak pernah dibuat sejak awal. Hal itu melanggar privasi para wanita yang muncul dalam blog, dan caption yang kumuat juga tak pantas," tuturnya.

Ia menambahkan," Aku menyesali tindakanku dan meminta maaf secara tulus."

3 dari 5 halaman

Akui Kesalahan

Jin Ha juga mengakui kesalahannya. "Aku salah dalam mengambil foto seperti itu sebelum 2011, dan mengunggahnya secara online. Aku juga salah karena telah membiarkan blog ini secara bertahun-tahun tanpa mempertimbangkan dampak negatifnya," tulisnya.

Aktor serial Love Life ini mengatakan ia juga menuruti permintaan yang menuntutnya untuk menghapus blog tersebut.

4 dari 5 halaman

Kepada Para Wanita dalam Blog

Tak hanya kepada publik, ia juga minta maaf secara khusus kepada wanita yang muncul di blognya.

"Sekali lagi, aku minta maaf kepada para wanita yang kuambil gambarnya. Aku juga minta maaf kepada mereka merasa tak nyaman dengan blogku," kata dia.

5 dari 5 halaman

Terima Kasih...

Ia juga menyatakan dirinya bersyukur karena mendapat kritik dari publik karena kesalahannya.

"Meski seharusnya aku bersikap baik sejak awal, terima kasih telah menyadarkanku tentang kesalahanku, meski sedikit terlambat. Aku akan melakukan upaya terus menerus agar kesalahan ini tak berulang," tutur Jin ha menutup pernyataannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.