Sukses

BTS Dapat Plakat 1 Miliar Streaming dari Spotify, Malah Dijadikan Piring untuk Makan Bibimbap

Liputan6.com, Seoul - BTS kembali mendapat satu bukti atas pencapaian pentingnya, kali ini dari platform streaming musik Spotify. Dilansir dari Koreaboo, Rabu (16/3/2022), mereka mendapatkan plakat khusus karena lagu Dynamite telah mencapai 1 miliar streaming sejak dirilis.

Ini sebenarnya bukan berita baru, karena telah diumumkan Spotify sejak 21 Juli 2021 lalu. "Selamat datang @BTS_twt ke #BillionsClub. #Dynamite telah melewati 1 miliar streaming," begitu pernyataan dari Spotify kala itu.

Kini, plakatnya telah tiba di tangan BTS. Bukannya langsung dipajang, plakat ini dimanfaatkan dulu untuk hal lain oleh RM dkk: untuk makan bibimbap.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Bibimbap dengan Logo BTS

Pemandangan unik ini terlihat dari unggahan di akun Instagram resmi BTS. Satu per satu anggota BTS memasukkan bahan-bahan untuk membuat bibimbap, alias nasi campur Korea.

Mulai dari kecambah, wortel, minyak wijen, hingga bahan pelengkap lain. Sebagai sentuhan akhir, diletakkan telur dadar berbentuk logo BTS di atasnya.

3 dari 5 halaman

Makan Bareng

Setelah lengkap, kamera menyorot hasil akhir bibimbap karya ketujuh member BTS. Sajian tersebut terlihat kontras dengan informasi yang dicantumkan dalam plakatnya, "In recognition of 1.000.000.000 streams. BTS Dynamite."

"A little taste of #BTS_Dynamite n the 1B Spotify plaque," begitu isi tulisan yang tertera di unggahan ini, lengkap dengan emotikon piring dan hati ungu, serta tagar BTS dwibahasa.

Unggahan ini ditutup dengan ketujuh anggota BTS menikmati bibimbap tersebut.

4 dari 5 halaman

Drake dan Halsey

Jangan salah duga, BTS bukannya "menyepelekan" pencapaian tersebut dengan membuat plakat penting ini menjadi piring makan. Beberapa musisi yang juga memperlakukan plakat dari Spotify dengan kebiasaan unik serupa.

Hal ini juga dilakukan oleh Drake dan Halsey.

5 dari 5 halaman

Awalnya Ingin Makan Kimchi Jiggae

Koreaboo mencatat BTS sebelumnya sempat mengungkap apa yang ingin mereka makan di atas plakat ini dalam Zoom fanmeeting tahun lalu. Jin mengatakan ia ingin memakan kimchi jiggae, yakni sup pedas khas Korea.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS