Sukses

Klarifikasi Jonathan Frizzy Soal Banding Karena Keberatan Beri Nafkah Anak Rp 30 Juta Per Bulan

Bersiap mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Agama Jakarta, Jonathan Frizzy dicecar pertanyaan soal keberatan beri nafkah anak Rp 30 juta rupiah per bulan.

Liputan6.com, Jakarta Drama perceraian Jonathan Frizzy di Pengadilan Agama Jakarta Selatan memasuki babak baru. Senin (7/3/2022), sang aktor memperkenalkan pengacara baru yakni, Dody Haryanto.

“Hari ini ada pengacaraku yang baru, buat maju ke depan lagi. Kita hari ini mau banding dan sudah ada (materinya). Banding kan hak aku, kemarin dikasih sama hakim, ya banding saja,” kata mantan suami Dhena Devanka.

Awak media kemudian mencecar bintang sinetron Cinta Yang Hilang dengan pertanyaan, benarkah ia banding karena keberatan soal hak asuh dan kewajiban beri nafkah anak 30 juta rupiah per bulan?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Pernah Kekurangan

“Sebenarnya yang Dhena minta kan itu maunya dia. Kalau sesuai, sih enggak apa-apa, aku sama sekali enggak keberatan. Soalnya selama ini kan juga anak-anak enggak pernah kekurangan,” ujar Jonathan Frizzy.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Senin (7/3/2022), ayah tiga anak ini menegaskan tak keberatan dengan keputusan Majelis Hakim disertai sejumlah catatan.

3 dari 5 halaman

Tidak Keberatan

Salah satunya bisa jadi rasa keadilan. “Tapi kalau enggak sesuai, ya pikir saja sendiri. Kita mau cari jalan tengah biar sesuai begitu, karena yang diajukan itu mengada-ada,” imbuhnya.

Dikonfirmasi jurnalis soal keberatan nafkah 30 juta rupiah, Jonathan Frizzy menegaskan, “Kan aku bilang tadi tidak keberatan asal sesuai saja, Mas. Uang sekolah anak-anak berapa, sih?”

 

4 dari 5 halaman

Hak Wali dan Asuh

Aktor kelahiran Sumatra Utara, 13 April 1982, ini kemudian membahas soal hak asuh anak yang jatuh ke tangan sang mantan. Ia mempersoalkan hak asuh anak dan hak wali.

“Sebenarnya dari awal Dhena mintanya itu hak wali sedangkan hak perwalian itu otomatis jatuh sama papanya. Yang Dhena minta bukan hak asuh,” papar Jonathan Frizzy panjang. 

5 dari 5 halaman

Isu Masih Seatap

Sejauh ini, komunikasi dengan Dhena Devanka masih baik. Namun, ia menepis isu yang menyebut masih tinggal seatap dengan mantan istri. Proses pindah masih berlangsung.

“Hak asuh pasti akan bersama nantinya. Kalau satu rumah enggak, sih. Rumah itu rumah aku, dari dulu juga apapun 100 persen penghasilan dari aku. Jadi ini juga kita lagi tahap pindah-pindah,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.