Sukses

Beredar Ungkapan Sedih Fans One Piece dari Ukraina, Berharap Masih Hidup Saat Komiknya Berakhir

Ungkapan kesedihan disampaikan oleh penggemar manga One Piece asal Ukraina yang kemudian menjadi ramai di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Dampak konflik antara Rusia dan Ukraina membuat seluruh lapisan masyarakat di Kota Kiev mengungkapkan keprihatinan atas kondisi mereka. Bahkan, seseorang yang mengaku warga Ukraina sekaligus penggemar manga alias komik Jepang berjudul One Piece ikut bersuara.

Ungkapan kesedihan disampaikan oleh penggemar manga One Piece asal Ukraina dengan username Kyiv melalui situs Reddit yang kemudian menjadi viral di kalangan pengguna situs tersebut. Ungkapan itu diunggah ulang ke berbagai media sosial mainstream, seperti Twitter dan Facebook.

Dalam unggahannya, terlihat Kyiv mengungkapkan kepasrahan atas nasibnya. Bahkan, ia juga mengutarakan keinginannya untuk selamat dari konflik agar bisa melihat akhir dari kisah manga One Piece.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Ingin Hidup

Seperti diketahui penggemar, hingga kini kisah One Piece masih bergulir hingga manga volume ke 101 dan sulit diterka kapan tamatnya. Salah satu misteri yang tampaknya diungkap di akhir kisah adalah esensi One Piece yang belum disampaikan.

"Kurang ajar sungguh kurang ajar. Aku tak mau mati. Aku punya banyak penyesalan dalam hidup tapi satu yang akan jadi penyesalan terbesar adalah aku akan mati tanpa mengetahui apa itu sesungguhnya OnePiece," tulis penggemar tersebut melansir animesenpai.net, Minggu (27/2/2022).

3 dari 5 halaman

Mendengar Ledakan

Kyiv mengakhiri ungkapannya dengan mengaku telah mendengar ledakan di wilayahnya. Ia juga sempat menyampaikan harapan kepada para penggemar lain.

"Ini benar-benar perjalanan yang panjang dan menyenangkan, teman-teman. Aku harap semua orang hidup untuk melihat akhir dari perjalanan ini. Aku mendengar ledakan dan aku pikir di sinilah perjalananku berakhir. Selamat tinggal nakama!" tutup pengguna tersebut.

4 dari 5 halaman

Berusaha Berlindung

Dalam pembaruan terakhirnya pada Jumat (25/2/2022), Kyiv sempat mengatakan bahwa ia tidak memiliki data seluler dan Wifi-nya terputus. Ia terbangun karena adanya ledakan kecil dan berlindung di sekolah.

Bahkan, ia juga menjelaskan kepada pengguna Reddit lain mengenai alasannya tidak meninggalkan Ukraina dan berlindung di negara tetangga. Menurutnya, hanya keluarga atau orang-orang yang punya banyak uang yang bisa meninggalkan negaranya.

5 dari 5 halaman

Menyentuh Hati Penggemar Lain

Unggahan itu langsung viral hingga membuat para penggemar One Piece menyampaikan dukungan moral dan emosional kepada Kyiv. Bahkan penggemar dari Rumania menawarkan tempat tinggal untuk Kyiv.

Pengguna lain juga hendak membelikan tiket pesawat untuknya, tapi ia menolak dengan alasan bandara terdekat sudah tak beroperasi karena hancur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.