Sukses

Drama Korea Grid Sudah Tayang di Indonesia, Ini Deretan Pemain Utama dan Kisah Karakternya

Drakor Grid yang sudah tiba di Indonesia, memiliki tiga karakter utama dan dua karakter antagonis yang masing-masing memiliki motif berbeda-beda.

Liputan6.com, Jakarta Serial Grid yang cukup dinantikan pecinta drama Korea akhirnya telah tiba di Indonesia pada Rabu (16/2/2022) kemarin melalui platform Disney+ Hotstar. Nantinya serial ini hanya akan memiliki 10 episode.

Pada episode perdana drama Korea ini, diperkenalkan kondisi Bumi yang digambarkan memiliki medan pelindung bernama Grid. Bersamaan dengan itu juga, sejumlah karakter turut diperkenalkan.

Grid memiliki tiga karakter utama dan dua karakter antagonis yang masing-masing memiliki motif berbeda-beda. Drakor ini dikemas dengan genre ketegangan (thriller) berbalut dengan misteri.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sinopsis Cerita

Grid berpusat kepada kelompok yang memburu sosok misterius bernama The Ghost. Bukan sosok biasa, The Ghost muncul pada 1997, menciptakan sistem Grid untuk menyelamatkan planet dari bencana angin surya.

Kini, setelah 24 tahun berlalu, ia muncul kembali namun malah terlibat dalam kasus pembunuhan. Ia membantu seorang pembunuh berantai untuk kabur.

3 dari 5 halaman

Deretan Karakter dan Pemain

Karakter dan pemain utama yang muncul dalam serial Grid ini adalah Kim Sae Ha yang diperankan oleh Seo Kang Joon, Jung Sae Byeok yang diperankan oleh Kim A Joong, dan Song Eo Jin yang diperankan Kim Moo Yul.

Mereka bertiga memiliki motivasi masing-masing untuk mengejar dan menangkap Ghost beserta si pembunuh berantai.

Sementara itu, si pembunuh yang bernama Kim Ma Nok dimainkan oleh Kim Sung-Kyun dan peran Ghost dimainkan oleh Lee Si-Young.

4 dari 5 halaman

Kisah Para Karakter Utama

Dalam serial ini, Kim Sae Ha digambarkan sebagai seorang agen pemerintah alias Biro yang menghabiskan waktu selama 24 tahun melacak Ghost. Ia pernah bertemu secara langsung dengan tersangka pembunuhan dan menjadi orang pertama yang melaporkan kasus itu.

Lalu Jung Sae Byeok merupakan seorang detektif yang sedang menyelidiki kasus The Ghost namun malah terseret ke dalam masalah yang lebih besar. Ia melacak keberadaan Ghost setelah menyaksikan satu insiden yang melibatkannya secara langsung.

Song Eo Jin adalah rekan kerja Kim Sae Ha yang tak percaya dengan keberadaan Ghost dan ingin meninggalkan tempat kerjanya. Namun, ia akhirnya berbalik ikut memburu Ghost setelah mendapat laporan resmi tentang seseorang yang mendadak hilang di depan publik.

5 dari 5 halaman

Di Balik Layar

Grid ditulis oleh penulis naskah Lee Soo Yeon yang sebelumnya menggarap Stranger dan Life. Duduk di bangku sutradara, ada Lee Khan yang sebelumnya menangani The Divine Move 2: The Wrathful, dan Park Cheol Hwan.

Tayang sejak 16 Februari 2022, serial Grid yang awalnya hendak diberi judul Zero (0) ini, ditargetkan tamat pada 20 April 2022 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.