Sukses

Jerinx SID Berencana Laporkan Balik Adam Deni, Mengaku Banyak Memiliki Bukti Kuat

Jerinx SID dan kuasa hukumnya mengaku banyak memiliki bukti kuat.

Liputan6.com, Jakarta Jerinx Superman Is Dead (SID) bersama dengan kuasa hukumnya berencana melaporkan balik pegiat sosial Adam Deni. Hal ini terkait dengan semakin banyaknya fakta dan saksi yang mengungkap bukti baru. Tak hanya itu, tim kuasa hukum Jerinx, Sugeng Teguh Santoso juga mengatakan pihaknya memiliki banyak bukti untuk melaporkan balik. Sugeng mengatakan, keterangan Adam Deni dan kekasihnya, jadi salah satu bukti.

"Setidak-tidaknya tiga bukti yang kami berikan. Keterangan catatan sidang kami para advokat, dan berita acara dari hakim panitera yang mencatat penyataan Adam Deni dan kekasihnya," ujar Sugeng kepada wartawan, baru-baru ini.

Sugeng pun juga mengatakan pihaknya telah memiliki tiga bukti kuat apabila kliennya sepakat untuk melaporkan balik Adam Deni.

Meski begitu, Jerinx dan tim penasihat hukum masih terus memikirkan matang-matang soal rencana pelaporan balik tersebut kepada sang rival karena penasihat hukum tak mau terburu-buru untuk mengambil langkah.

"Pertama, pernyataan Adam Deni yang menyatakan perekaman menggunakan Asus yang ternyata bertentangan dengan hasil digital forensik. Kedua, kita punya bukti dua saksi ahli, dan kita punya bukti surat hasil digital forensik. Nah, itu ada tiga alat bukti," ujar Sugeng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menggebu-Gebu

"Kami ingin rumuskan dulu, enggak mau menggebu-gebu, ancam-ancam, kami mau merumuskan dulu," tukasnya.

Diketahui dalam sidang lanjutan tersebut, tiga saksi ahli dihadirkan dalam sidang terdakwa Jerinx di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Beberapa saksi ahli pun menyanggah semua tudingan dan dugaan pasal yang disangkakan Jerinx.

 

3 dari 4 halaman

Kesaksian Palsu

Sementara itu, di sidang sebelumnya, kuasa hukum Jerinx, Teguh Santoso, mengatakan bahwa Adam Deni memberikan kesaksian palsu mengenai ancaman yang ia terima.

"Terkait Keterangan saksi Adam Deni dan Elsa, Kami mendapat beberapa fakta dan berbeda antar keteranagn saksi. Mereka berdua menyatakan merekam dengan (handphone) Asus setelah Iphone nge-hang. Nah, ini keterangan berbeda. Bagaimana kalau ada keterangan palsu di bawah sumpah," ungkap Sugeng.

 

4 dari 4 halaman

Upaya Hukum

Oleh karena itu, Sugeng pun menyampaikan pihaknya berkeinginan untuk mengambil upaya hukum di luar persidangan yang sedang berlangsung.

"Apakah terbuka bagi kami di luar persidangan mengambil satu upaya hukum?" timpal Sugeng.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.