Sukses

Ririn Dwi Ariyanti Bantah Usir Aldi Bragi dari Rumahnya

Ririn Dwi Ariyanti menegaskan mereka harus berpisah dan tidak tinggal bersama lagi.

Liputan6.com, Jakarta Perceraian Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti ternyata masih menyisakan polemik. Usai putusan tersebut Aldi dan Ririn sempat terlibat percekcokan. Pasalnya, Aldi masih berada di rumah Ririn padahal putusan cerai sudah dibacakan majelis hakim.

"Kemarin ini banyak sekali pertanyaan dari teman teman media, apakah Aldi masih tinggal di rumah Ririn setelah putusan (31/12/2021). Jawabannya pada saat itu, masih. Sampai beberapa Minggu setelah putusan cerai, Aldi masih tinggal di rumah Ririn. Masih menguasai kamar utama," kata kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti, Riri Purbasari saat dihubungi wartawan, Jumat (11/2/2022).

Sikap Aldi akhirnya membuat Ririn jengah. Dari situ, timbul percekcokan antara Ririn dan Aldi. Ririn pun mempertanyakan kenapa Aldi masih tinggal di rumahnya. Padahal, mereka sudah resmi bercerai.

"Sampai akhirnya Ririn, yang mulai jengah, mempertanyakan itu, 'kamu yang menceraikan saya, sekarang kita sudah cerai, tapi kok kamu masih terus ngotot tinggal di rumah saya?'," kata Riri.

"Sehingga sempat ada percekcokan, dan akhirnya Aldi keluar dari rumah Ririn. Jadi sekarang Aldi sudah keluar dari rumah Ririn," tambah Riri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Maksud Mengusir

Riri menegaskan bahwa Ririn tidak pernah bermaksud mengusir Aldi. Sikap tersebut dilakukan Ririn lantaran keduanya telah resmi bercerai. Meski begitu, saat ini Aldi telah meninggalkan rumah tersebut. Kini, keduanya pun berupaya menjalin komunikasi yang baik untuk buah hati mereka.

"Tapi itu pun masih sering datang lagi, karena sampai saat ini Ririn belum membatasi Aldi untuk menghabiskan waktu bersama anak anak, karena memang kebetulan anak anak sedang ada waktu. Tapi perlu saya perjelas di sini bahwa tidak ada maksud Ririn mengusir Aldi," kata Riri.

 

3 dari 4 halaman

Harusnya Tak Serumah

Ini kan wajar ya dan secara hukum juga sudah tidak suami-istri harusnya ya tidak serumah lagi. Dan karena itu rumah Ririn maka sewajarnya Aldi harus paham untuk meninggalkan rumah.

Tapi sekarang ini Aldi sudah tidak di rumah Ririn lagi dan komunikasi mereka baik aja, kompak demi anak-anak," tutup Riri.

 

4 dari 4 halaman

Anak-Anak Sudah Paham

Ririn mengaku, dalam perceraiannya ini ketiga anak-anaknya, Siti Alana Kalyani, Siti Alecia Kaira, dan Ramy Alfie Utomo sudah paham dengan kondisi yang dialami oleh orangtuanya tersebut.

"Anak-anak Alhamdulillah sudah mengerti situasinya. Aku terus komunikasikan keadaan apa adanya ke anak-anak. Tidak membohongi situasi ke anak-anak, lalu bertukar pikiran. Ya gimana berjalan waktu lah. Insya Allah aku dan anak-anak akan baik-baik saja," tutur Ririn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.