Sukses

Dewa Budjana Sebut Younky Soewarno Sempat Kambuh Asam Uratnya Sebelum Meninggal Dunia

Dewa Budjana kaget dengan meninggalnya Younky Soewarno.

Liputan6.com, Jakarta Musikus Dewa Budjana berduka atas meninggalnya Younky Soewarno. Gitaris band Gigi ini mengaku Younky Soewarno merupakan salah satu rekan kerjanya. Younky Soewarno meninggal dunia Kamis (10/2/2022) sekitar pukul 23:40 WIB.

Saat disinggung mengenai penyebab meninggalnya Younky Soewarno, Dewa Budjana tidak mengetahui secara pasti. Namun dirinya menceritakan rekannya itu sempat sakit asam urat.

"Saya tanya, 'kok lemesan?', 'iya nih aku, asam uratku naik'", ujar Dewa Budjana kepada wartawan, Jumat (11/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sakit

Dewa Budjana mengaku tidak menanyakan sakitnya Younky Soewarno.

"Itu aja dia bilangnya, kalau penyakit lainnya saya nggak tau ya," sahut Dewa Budjana lagi.

 

3 dari 5 halaman

Kabar

Selain itu, Dewa Budjana mengaku telah mendapat kabar duka itu dari anak Younky Soewarno. Ia baru membaca pesan tersebut pagi tadi.

"Saya dapat kabar dari anaknya, baru tahunya tadi pagi pas nyalahin HP," ujar Dewa Budjana lagi.

 

 

4 dari 5 halaman

65 Tahun

Younky Soewarno merupakan musikus kondang yang meninggal dunia pada usia 65 tahun. Musikus ini adalah arsitek banyak lagu hit penyanyi tenar di era tahun 1980-an dan 1990-an. 

Karya lagu dan aransemen musik almarhum dinyanyikan sejumlah penyanyi kondang, sebut saja Nicky Astria, Nia Paramita, Novia Kolopaking dan Paramitha Rusady. Termasuk rocker legendaris Achmad Albar dan boyband Trio Libels.

 

 

5 dari 5 halaman

B3

Younky diketahui juga mengawal karier B3, yang dulu bernama AB Three. Girlband kondang di era tahun 1990-an beranggotakan Riafinola Ifani Sari, Widi Mulia dan Cynthia Lamusu (pengganti Lusy Rahmawati).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini