Sukses

6 Fakta Ari Lasso Bersih dari Sel Kanker, Perjuangan Berat Jalani Kemoterapi Membuahkan Hasil Maksimal

Ari Lasso berjuang melawan kanker limfoma sejak awal tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Ari Lasso terpaksa rehat dari aktivitas di panggung musik dan YouTube. Eks vokalis Dewa 19 ini memusatkan perhatiannya untuk berjuang melawan kanker limfoma yang bersarang di tubuhnya sejak awal tahun 2021. 

Sejak didiagnosa menderita kanker yang tergolong langka, Ari Lasso hanya membagikan aktivitasnya di Instagram. Ia menyapa penggemar musiknya dan kerabat melalui sejumlah foto tengah menjalani perawatan kanker di rumah sakit.

Pelantun lagu "Hampa" dan "Penjaga Hati" juga membagikan cerita mengenai perjuangannya melawan kanker dengan melakukan operasi dan beberapa kali kemoterapi. Kini, kanker yang hinggap di tubuh Ari Lasso dikabarkan hilang tak berbekas.

Berikut, 6 fakta seputar sel kanker di tubuh Ari Lasso yang tak lagi ditemukan oleh dokter seperti dirangkum Liputan6.com, Selasa (8/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Diumumkan Istri Ari Lasso

Vita Dessy, istri Lasso, memastikan jika kondisi suaminya membaik setelah diketahui sel kanker di tubuhnya menghilang. Istri Ari Lasso menyampaikan kabar baik ini sekaligus banyak mengucap syukur kepada Tuhan.

3 dari 7 halaman

2. Tak Ada Penyebaran Kanker

Lebih detail, Vita menyampaikan bahwa menurut dokter yang merawat Ari Lasso, di dalam tubuh suaminya sudah tak ada lagi tanda-tanda penyebaran kanker limfoma. Selama ini, Ari Lasso menjalani pengobatan dengan cara kemoterapi.

4 dari 7 halaman

3. Keluarga Optimis Ari Lasso Pulih

"Kami semua keluarga, aku, anak-anak, optimis papanya bisa sembuh. Puji Tuhan kemarin PET (Positron Emission Tomography) scan terakhir sudah bersih sebenarnya," ujar Vita Dessy, kepada wartawan seperti terlihat dalam tayangan Insert Pagi, Senin (7/2/2022).

5 dari 7 halaman

4. Sel Kanker Menghilang

Vita memastikan, penyebaran sel kanker di dalam tubuh atau dalam istilah medis disebut mestatase, di tubuh Ari Lasso sudah 100 persen menghilang.

"Sudah tak ada metastase, enggak ada. Sel-sel kanker yang itu sudah enggak ada semua," ujar Vita melanjutkan.

6 dari 7 halaman

5. Perjuangan Menjalani Kemoterapi

Menghilangnya sel kanker itu tak lepas dari perjuangan vokalis Dewa 19 dalam menjalani kemoterapi yang terbilang tak mudah. Kakak Ari Lasso, Hanita Lasso, mengenang proses penyembuhan tersebut.

"Lumayan berat, tapi insyaAllah berkat doa semuanya, insyaAllah semakin baik," ujar Hanita Lasso, menimpali keterangan Vita Dessy.

7 dari 7 halaman

6. Hasil Maksimal

Vita menyebut perjuangan berat Ari Lasso bisa sembuh kanker limfoma seperti doa dan keinginan terwujud yang selama ini dipanjatkan seluruh anggota keluarganya.

"Saya melihatnya cukup berat untuk Mas Ari beberapa bulan ini. Sejak didiagnosa kanker, menjalani kemo pertama sampai terakhir itu lumayan berat buat dia. Buat kita yang menunggunya juga," ujar Vita Dessy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.