Sukses

Nam Da Reum Pilih Wamil Muda Meski Karier Sedang Menanjak, Berangkat 8 Februari

Dalam perhitungan usia internasional, Nam Da Reum baru berusia 19 tahun.

Liputan6.com, Seoul - Aktor muda Korea Selatan Nam Da Reum membuat sebuah pengumuman mengejutkan. Di tengah kariernya yang tengah menanjak, ia justru memilih untuk berangkat wajib militer atau wamil.

Diwartakan Soompi pada Selasa, (1/2/2022), aktor yang memerankan karakter Han Ji Pyeong versi ABG di Start-Up ini baru berusia 19 tahun dalam perhitungan usia internasional, dan 21 tahun versi umur Korea. Artinya, ia sebenarnya belum "dikejar tenggat" untuk menjalani wamil.

Namun dalam surat yang dibuat sang aktor untuk Uniques, nama fandomnya, ia menyatakan bahwa ia memang sudah lama punya target untuk menjalani tugas negara ini lebih awal.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

8 Februari 2022

Di awal suratnya, Nam Da Reum memberikan ucapan tahun baru Korea kepada para penggemarnya. Setelahnya, ia mengungkap soal tanggal keberangkatan wamilnya.

"Alasan aku menulis surat ini adalah karena aku memiliki kabar yang ingin kusampaikan secara personal kepada Uniques. Seminggu lagi, pada 8 Februari 2022, aku akan masuk kemiliteran," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Ingin Jadi yang Pertama Mengabarkan

Nam Da Reum menjelaskan bahwa setelah tanggal wamil ini keluar, ia diam-diam mulai mempersiapkan diri. Sang aktor mengungkap ia sebenarnya merasa bersalah karena tak memberi tahu penggemarnya lebih awal.

Ia meneruskan, "...tapi aku ingin menjadi yang pertama mengabarkan kepada Uniques sebelum orang lain melakukannya, karena itu aku mengumumkannya di sini."

4 dari 5 halaman

Ingin Wamil Dini

"Sejak aku kecil, menjalani wajib militer secara dini adalah salah satu targetku. Meski aku tak bisa berangkat di usia 20 [perhitungan umur Korea], untungnya aku setidaknya bisa berangkat di usia 21," tuturnya.

Terakhir, ia berjanji akan kembali dari wamil dengan sebagai sosok yang lebih baik, sebagai seorang yang telah dewasa maupun sebagai aktor. Ia juga meminta penggemar untuk menjaga kesehatannya.

 

5 dari 5 halaman

Karier Nam Da Reum

Selama ini Nam Da Reum telah membintangi banyak judul drama sukses dan beberapa film. Ia juga salah satu aktor yang kerap tampil sebagai "versi muda" dari sejumlah karakter drama.

Beberapa judul di antaranya adalah Boys Over Flowers, Pinocchio, While You Were Sleeping, Hotel Del Luna, Private Lives, Start-Up, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.