Sukses

Desainer Arya Salwa Wardana Proyeksikan Tren Fashion Artis Cowok Sepanjang 2022

Desainer muda Arya Salwa Wardana buka kartu soal tren fashion di kalangan artis cowok, termasuk motif dan warna-warna yang diprediksi langgeng.

Liputan6.com, Jakarta Muda dan berbakat. Itulah desainer Arya Salwa Wardana yang menggebrak dunia showbiz dengan lini busana Man Boss. Lewat lini busana ini, ia berfokus pada pakaian untuk pria.

Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Minggu (30/1/2022) Arya Salwa, menerawang tren fashion selebritas cowok sepanjang 2022 dan warna yang dianggap abadi.

Menurutnya, 2022 ditandai dengan kecenderungan pencinta mode memilih busana yang versatile alias serbaguna. Penekanannya pada unsur praktis, simpel, dan tetap menajamkan karakter pemakai.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dianggap Versatile

“Busana yang di anggap versatile (serbaguna) rasanya akan menjadi tren busana tahun ini. Karena lebih fleksibel dan mudah untuk dipadukan oleh fashion item lainnya,” kata Arya Salwa Wardana.

Pergerakan tren busana selebritas cowok tak sedinamis cewek, termasuk pilihan warna mereka. Hitam, putih dan abu-abu (monokrom), biru atau biru dongker seolah menjadi warna abadi.

3 dari 5 halaman

90 Persen Cowok Suka

“Dari tahun ke tahun warna itu tetap tren. Karena warna-warna itulah yang 90 persen cowok pasti suka. Terkesan kalem, bikin cowok lebih kelihatan elegan. Alternatif lain, merah atau maroon masih aman untuk dipakai cowok,” ulasnya.

Dalam kesempatan itu, Arya Salwa Wardana menyebut motif-motif yang mengarah ke street-wear akan disukai selebritas cowok dan fenomena ini menjadi tren di masyarakat pada 2022.

 

4 dari 5 halaman

Hitam, Putih, Navy

Warnanya belum 100 persen beranjak dari warna dasar seperti hitam, putih, navy, dan abu-abu. Warna-warna ini dinilai tak lekang dimakan zaman. Karenanya koleksi busana rilisan Man Boss selalu menyediakan tempat untuk warna-warna tersebut.

Arya Salwa Wardana mengakui, usia Man Boss belum lama. “Lini busana ini lahir pada Oktober 2021, terinspirasi orangtua saya yang punya brand produk wanita bernama Mami Boss. Yang saya syukuri orangtua mendukung keputusan saya terjun ke dunia mode,” ujarnya. 

5 dari 5 halaman

Tren dan Warna

Terkait sistem penjualan, selain lewat outlet dan toko daring, Arya Salwa Wardana membangun sistem live di medsos setiap hari sekitar 4 jam. Dalam 4 jam siaran langsung di medsos, ia bisa menjual 2.000 pieces. Pencapaian ini tak membuatnya besar kepala.

Arya Salwa Wardana sadar, tugas abadi desainer, yakni terus mencari inspirasi warna dan motif. “Tidak ada waktu khusus buat cari ide motif dan warna. Saya selalu melihat perkembangan tren dan memproyeksikannya ke depan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.