Sukses

Antlers Bikin Penasaran, Ini 4 Film Top yang Pernah Digarap Sutradaranya

Liputan6.com, Jakarta Bioskop Indonesia tengah menayangkan satu judul film Hollywood yang sukses membuat pecinta film Tanah Air penasaran. Judul film yang baru tiba hari ini (26/1/2022) itu berjudul Antlers.

Film horor ini berdurasi 99 menit dengan mengangkat cerita monster arboreal, makhluk mitologi legendaris. Premisnya menyorot guru sekolah yang mencurigai salah satu siswanya punya masa lalu kelam yang ternyata berkaitan dengan entitas asing.

Bertempat di sebuah pedesaan Oregon, AS, film Antlers disutradarai secara apik oleh Scott Cooper. Rupanya, kiprah Scott di dunia film Hollywood bukan sembarangan. Ada beberapa judul filmnya yang sempat menyita perhatian.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Apa Saja?

Lalu, apa sajakah judul-judul film garapan Scott Cooper sebelum ia ditunjuk sebagai sutradarai film Antlers? Berikut deretannya.

3 dari 6 halaman

1. Crazy Heart

Crazy Heart (2019) merupakan film debut perdana Scott Cooper sebagai sutradara film panjang. Film bergenre drama yang dibintangi Jeff Bridges ini berkisah tentang penyanyi country yang ingin mengubah hidupnya setelah berpacaran dengan jurnalis wanita muda.

Berkat film ini, Jeff Bridges meraih Piala Oscar untuk aktor terbaik dalam ajang Academy Award 2010. Film ini juga diganjar penghargaan di ajang Golden Globe Award, Screen Actors Guild Award, dan masih banyak lagi.

4 dari 6 halaman

2. Out of the Furnace

Out of the Furnace yang rilis pada 2013 lalu, mempertemukan wajah-wajah yang tak asing, yakni Christian Bale, Woody Harrelson, Casey Affleck, Forest Whitaker, Willem Dafoe, dan Zoe Saldana.

Film ini menyorot seorang pekerja di pabrik baja yang mencari keberadaan adiknya yang hilang setelah lama berbisnis dengan para pelaku kegiatan ilegal.

Meskipun dihujani kritik pedas dan gagal di box office, beberapa media memasukkan film ini ke dalam daftar 10 besar film terbaik yang rilis 2013.

5 dari 6 halaman

3. Black Mass

Black Mass (2015) adalah film drama kriminal yang menyorot tokoh nyata seorang mafia Amerika Serikat bernama Whitey Bulger. Johnny Depp tampil berbeda untuk film ini dengan perawakan plontos.

Sayangnya, film ini gagal menjadi hit di box office meskipun masih balik modal. Namun begitu, film ini mendapat cukup banyak kritik positif serta meraih piala di Santa Barbara International Film Festival dan Palm Springs International Film Festival untuk kemenangan Johnny Depp.

6 dari 6 halaman

4. Hostiles

Hostiles (2017) menandai keterlibatan kedua Christian Bale dengan Scott Cooper setelah mereka bekerja sama di Out of the Furnace.

Film ini menyorot Perwira Angkatan Darat Amerika Serikat yang harus mengawal seorang panglima perang Cheyenne dan keluarganya untuk kembali ke rumah mereka di Montana pada tahun 1892.

Sayangnya, meskipun kritik yang diberikan sebagian besar cukup baik, film ini lagi-lagi menjadi proyek kedua Bale dan Cooper yang gagal di box office. Hostiles hanya masuk ajang penghargaan Saturn Awards dan San Diego Film Critics Society.