Sukses

Squid Game Bakal Makin Luas dengan Konsep Universe di Season 2

Liputan6.com, Jakarta Squid Game yang rilis di Netflix akhirnya resmi memiliki season kedua. Rupanya, pihak platform tayangan tersebut memilki ide yang sangat luas terhadap serial Korea garapan Hwang Dong-hyuk itu.

Melansir forbes.com, Jumat (21/1/2022), chief content officer untuk Netflix, Ted Sarandos mengungkapkan rencana timnya untuk membuat Squid Game sebagai sebuah universe atau jagat cerita sendiri.

Konsep ini menurut Ted, akan dimulai sejak penayangan musim kedua Squid Game nanti. Selain itu, Hwang Dong-hyuk juga dipastikan bakal kembali terlibat sebagai sutradara serial ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Awal Sebuah Jagat Cerita

Perluasan Squid Game sebagai sebuah jagat cerita, dibeberkan Ted Sarandos saat ia ditanya soal kemungkinan adanya season kedua serial yang dibintangin Lee Jung-jae ini.

"Tentu saja. Universe The Squid Game baru saja dimulai," jawab Ted saat ditanya, seperti dilansir dari Forbes.

 

3 dari 5 halaman

Permintaan Penggemar

Tanggapan Ted Sarandos ini menyusul pernyataan Hwang Dong-hyuk yang mengatakan pada tahun lalu bahwa ia mendapat banyak permintaan untuk melanjutkan Squid Game melalui season terbaru.

"Ada begitu banyak tekanan, begitu banyak permintaan dan begitu banyak cinta untuk musim kedua. Jadi saya hampir merasa seperti kau tak memberi kami pilihan!" ujarnya kala itu.

 

4 dari 5 halaman

Pernah Diungkapkan

Rencana mengenai Squid Game Season 2 sempat disampaikan Hwang kepada AP pada musim gugur tahun lalu. Namun saat itu ia masih belum yakin apakah rencana ini akan bisa berjalan.

"Tapi saya akan mengatakan memang akan ada musim kedua. Itu ada di kepala saya sekarang. Saya sedang dalam proses perencanaan saat ini," ujarnya.

 

5 dari 5 halaman

Nominasi dan Menang Golden Globes 2021

Menariknya, Squid Game sukses menyita perhatian juri Golden Globe Awards 2021 dengan memasukkan serial ini sebagai nominasi di tiga kategori: Best Performance by an Actor in a Television Series, Drama untuk Lee Jung-jae, Best Television Series, Drama, dan Best Supporting Actor, Television untuk O Yeong-su.

Aktor uzur O Yeong-su pun berhasil memenangkan penghargaan ini hingga berhasil menyingkirkan nama-nama top lain di Hollywood, yakni Billy Crudup, Mark Duplass, Kieran Culkin, dan Brett Goldstein.