Sukses

Bunga Zainal Sedih Tak Bisa Ajak Anak-Anak ke Beberapa Tempat di Amerika Serikat karena Omicron

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Zainal dan keluarganya telah kembali ke Tanah Air setelah selama kurang lebih satu setengah bulan berada di Amerika Serikat. Tujuan Bunga Zainal dan keluarganya ke Negeri Paman Sam itu selain berlibur juga ingin mencari sekolah untuk putra sulungnya.

Tak hanya itu saja, kedua anak Bunga Zainal dan Sukhdev Singh juga rencananya ingin menjalani vaksinasi Covid-19 di sana. Rencana ini disiapkan sejak kebijakan di Indonesia masih belum membolehkan anak usia di bawah 12 tahun untuk divaksin.

Sayangnya, beberapa rencana Bunga Zainal tidak bisa terlaksana karena badai Omicron tengah melanda seluruh dunia, termasuk juga Amerika Serikat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Vaksin

"Kemarin itu rencananya mau vaksin di sana (Amerika Serikat), ketentuan di Indonesia sendiri kan saat itu belum diperbolehkan untuk usia 5-12 tahun. Rencananya di sana pengin vaksin, cuman kayaknya belum rezeki," kata Bunga Zainal saat wawancara secara eksklusif dengan Liputan6.com baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Tak Dapat Jadwal

Setibanya di Amerika Serikat, Bunga Zainal langsung mendaftarkan kedua anaknya untuk vaksin. Sayangnya, ia tidak mendapat jadwal yang cocok.

"Pas di sana kita pakai sistem online kan, schedule-nya agak jauh, mendekati waktu kita pulang, jadi mereka mungkin memprioritaskan warga negara mereka dulu baru turis," sambung Bunga Zainal.

 

4 dari 4 halaman

Sedih

Hal itu juga berimbas pada rencana Bunga Zainal lainnya. Oleh karena Omicron sudah mulai mengganas, Amerika Serikat membuat kebijakan baru yang mewajibkan anak-anak di bawah 12 tahun harus sudah divaksin untuk bisa mengunjungi tempat-tempat keramaian.

"Yang agak sedihnya itu nggak bisa bawa anak ke beberapa tempat ya. Anak di umur 5-12 tahun masuk ke restoran atau beberapa tempat hiburan gitu harus vaksin. Aku pas banget ke sana peraturan itu baru berlaku, awalnya itu nggak, awalnya 12 tahun ke atas yang wajib vaksin. Begitu kita sampe di US beberapa hari peraturan itu berubah, jadi aku belum sempat bawa anak-anak ke beberapa tempat karena memang anak usia di bawah 12 tahun sudah harus divaksin," bebernya.