Sukses

Kondisi Harry Pantja Setelah Terkena Stroke, Rutin Terapi Pengobatan Alternatif Demi Bisa Berjalan

Liputan6.com, Jakarta - Harry Pantja atau karib disapa Harry Panca sangat populer di era 2000-an. Penampilannya yang dingin dan memiliki kesan menyeramkan, jadi imej yang melekat pada sosok presenter dan aktor berkepala plontos ini.

Sekian lama tak berkutat di industri hiburan, Harry Pantja dikabarkan terserang stroke. Kondisi tubuhnya sudah sulit digerakkan hingga membuatnya tak bisa beraktifitas seperti semula. Alhasil, presenter Dunia Lain ini berjuang untuk mengembalikan kondisi tubuh agar kembali prima.

Cara yang ditempuh Harry Pantja yakni dengan menjalani pengobatan alternatif khusus penderita stroke. Momen kala Harry Pantja menjalani pengobatan saat sakit, viral dibagikan di akun TikTok. "Ini Anda kenal ya, Bang Harry Pantja yang dikenal di Uka Uka dulu, mudah-mudahan sebentar lagi lari," tutur Tejo, pimpinan terapi alternatif yang menangani Harry Pantja seperti dilihat Liputan6.com, Kamis (20/1/2022).

 

 

 

2 dari 5 halaman

Terapi

Di video TikTok itu, Harry Pantja tampak sedang menjalani terapi di sebuah klinik. Di sebelah kanan dan kirinya, tampak sejumlah pasien yang juga menjalani pengobatan.

Dalam video, sejumlah keluarga pasien lain yang sedang berobat ikut menyaksikan Harry Pantja belajar berjalan.

 

3 dari 5 halaman

Tak Perlu Tongkat

"Coba jalan lagi, terus jalan, fokus. Sudah nggak perlu tongkat, nanti kalau kesini sudah nggak usah bawa kursi roda," kata terapis alternatif yang membantu Harry Pantja berjalan. 

Di video itu, Harry Pantja ditemani istrinya. Ia tampak memperhatikan suaminya yang sedang berjalan tanpa dipegangi oleh siapa pun.

 

4 dari 5 halaman

Didoakan Sembuh

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Mereka memberikan dukungan kepada Harry Pantja agar cepat sembuh.

"Saya justru pertama tau beliau dari film Jelangkung yang sempat menghebohkan Indonesia itu. Semoga beliau lekas diberikan kesembuhan. Amin," komentar seorang warganet.

"Moga segera pulih...kalo masih serangan pertama, InsyaAllah cepet pulihnya kok. Asal setelah pulih jaga pola makannya saja....," imbuh warganet yang lain.

 

5 dari 5 halaman

Perjalanan Karier

Harry Pantja lahir pada 1 Februari 1966. Ia dikenal sebagai presenter dan bermain dalam beberapa film, salah satunya Jelangkung pada 2001.

Secara perlahan nama Harry Pantja kian dikenal publik. Figurnya kian melejit sejak menjadi pembawa acara Dunia Lain.