Sukses

Ashanty Negatif Covid 19 dan Tak Miliki Gejala Saat Jalani Karantina

Ashanty sudah keluar dari karantina.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi Ashanty saat ini sudah negatif Covid-19 usai menjalani isolasi selama 10 hari di Rumah Sakit Premier Bintaro. Istri Anang Hermansyah itu sudah bisa kembali menjalani aktivitasnya.

Ashanty pun mengungkap cerita saat menjalani karantina. Di mana dirinya belum diperbolehkan untuk melakukan PCR.

"Alhamdulilah senang sudah selesai 10 hari karantinanya, lebih kali ya 11 hari. Aku nggak boleh PCR sampai yang ditentuin sama dari sana. Hari pertama pas positif baru PCR lagi di hari ke-10, pas negatif hari 11 PCR lagi terus negatif lagi, baru boleh pulang," ujar Ashanty saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gejala Ringan

Namun yang terpenting bagi Ashanty adalah dirinya bersyukur tak mengalami gejala apapun seperti demam atau flu saat karantina.

"Aku alhamdulillah nggak ada gejala apapun yang aku rasain kecuali agak bindeng sama agak tenggorokan agak sakit itu doang. Tapi yang kayak demam batuk atau flu yang parah atau hilang penciuman sama sekali nggak ada," kata Ashanty.

Ia pun menambahkan, "Jadi gejalanya ringan, karena positif kan harus isolasi kan di RS. Jadi ya udah."

 

3 dari 4 halaman

Sempat Kaget

Ashanty tak menampik kalau awalnya dia sempat kaget saat mengetahui kalau terpapar virus Covid-19 untuk yang kedua kalinya. Tapi, dia bersyukur tak memiliki gejala dan kini sudah sembuh seperti sedia kala.

"Aku pastinya sedikit kaget, wah kok aku nggak ngerasain ya, apa aku belum ngerasain. Aku mikir ih mungkin nanti di hari ketiga atau empat deh. Tapi saat itu juga kalau aku mau minta PCR lagi, katanya yang diakui pemerintah hanya PCR yang di bandara sama nanti yang di tempat isolasi. Jadi dalam hatiku kalau toh nggak diakuin ya sudah aku ikuti aja," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Krisdayanti Ikut Khawatir

Sebelumnya, Krisdayanti ikut khawatir soal kondisi Ashanty yang baru saja terkonfirmasi positif Covid-19 usai pulang dari Turki bersama keluarga besarnya. Namun ia mengaku tidak bertanya tentang kondisinya saat ini tapi lebih sering memberikan semangat agar segera pulih.

"Saya nggak tanya kondisinya saya cuma ingatin dia untuk tidur. Udah tiap hari (komunikasi). Saya nggak tanya (kondisi). Pokoknya sehat ya, semangat, ngobrol seperti biasa," ujar Krisdayanti di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (9/1).

"Kalau saya tanya kabar bukan kapasitas saya untuk tanya kabar apakah itu sakit atau nggak. Saya hanya menanyakan kondisi Aurel selama karantina memang dia harus memulihkan kondisinya lagi kan," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah

    Ashanty

  • Anang Hermansyah adalah seorang penyanyi dan politisi asal Indonesia
    Anang Hermansyah adalah seorang penyanyi dan politisi asal Indonesia

    Anang Hermansyah

  • Krisdayanti adalah seorang penyanyi perempuan asal Indonesia yang pernah tergabung dalam grup 3 Diva bersama Titi DJ dan Ruth Sahanaya.
    Krisdayanti adalah seorang penyanyi perempuan asal Indonesia yang pernah tergabung dalam grup 3 Diva bersama Titi DJ dan Ruth Sahanaya.

    Krisdayanti

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19