Sukses

Robby Purba Dapat Nyinyiran Usai Sebut Faktor Pemicu Tumor Payudara Bisa Dari Suplemen dan Susu

Baru saja menempuh operasi tumor payudara di Jakarta, Desember 2021, Robby Purba dapat nyinyiran.

Liputan6.com, Jakarta Pada 30 Desember 2021, Robby Purba mengaku mengidap tumor payudara. Operasi pengangkatan tumor di dada dilakukan tim medis di Rumah Sakit MRCC Siloam Jakarta dan berjalan mulus.

Melewati malam pergantian tahun di kamar rumah sakit, kini presenter X Factor Indonesia diizinkan pulang. Dalam pengakuannya, Robby Purba menyebut tumor payudara pada pria kasus langka.

Pemicunya banyak, selain Genetic - karena supplements2 gym atau susu juga bisa (menurut Dokter specialistnya),” tulis Robby Purba di akun Instagram terverifikasinya. Siapa sangka, unggahan ini berbuah komentar nyinyir.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tulis Saja Steroid

Sabtu (1/1/2022), bintang film 99 Nama Cinta mengunggah tangkapan layar dari akun @binaraga_indonesia yang berisi ocehan warganet dengan akun @agung_satrio_putro.

Saya gym pakai supplement bertahun-tahun (whey/ susu protein) aman-aman saja. Tulis sajalah pakai steroid, jadi gyno terus operasi. Enggak usah menulis supplement,” ocehnya.

3 dari 5 halaman

Mengecilkan Hatimu

Kalimat berikutnya terasa makin pedas. “Atau mungkin banyak dike***t kali,” pungkas netizen ini lalu menyertakan emotikon wajah ngakak. Tak terima dengan nyinyiran ini, Robby Purba bersuara.

This kind of person si so hurting. Sayang, suplemen membesarkan ototmu tapi mengecilkan hatimu. Yang lain ikut ngecil enggak?” tanya aktor kelahiran Bandar Lampung, 25 Juli 1986.

 

4 dari 5 halaman

Menyampaikan Klarifikasi

Unggahan ini telah dihapus Robby Purba. Beberapa jam kemudian, pihak Binaraga Indonesia menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf atas unggahan minus empati terhadap Robby Purba sebagai penyintas tumor.

Mereka berdalih unggahan di Instagram Stories itu tangkapan layar dari unggahan @agung_satrio_putro yang dimaksudkan untuk membuka ruang diskusi dan sekadar berbagi informasi. 

5 dari 5 halaman

Mengakui Kesalahan

Kami mengakui kelalaian kami ketika melakukan repost tanpa melakukan filter pada bahasa yang bersifat subjektif dan bersifat opini yang belum terbukti kebenarannya,” cuit pihak Binaraga Indonesia.

Apabila diperlukan, kita bisa buatkan postingan klarifikasi dan permintaan maaf atas postingan kami yang bisa saja multitafsir atau membangun persepsi yang kurang baik untuk Abang Robby,” pungkasnya bersama dua emotikon tangan menjura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.