Sukses

Sahabat Umbar Bukti Mutasi ATM Laura Anna yang Diduga untuk Biayai Ibunda Gaga Muhammad di Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Gaga Muhammad, yakni Janariyah, diterjang gelombang protes netizen +62 setelah menuding almarhumah Laura Anna meninggalkan fitnah. Ia bersumpah tak menggesek kartu ATM Laura Anna.

Ini disampaikan ibunda Gaga Muhammad di hadapan para jurnalis. Video klarifikasinya mejeng di etalase akun Instagram terverifikasi @lambeturah_official, 29 Desember 2021, dan memantik kritik pedas khalayak.

“Aku tidak pernah melakukan itu (gesek ATM Laura Anna -red). Jadi kalau almarhum meninggalkan itu fitnah, mudah-mudahan dia dapat keadilan di sana dengan fitnahan itu yang dia tinggalkan,” kata Janariyah dalam video tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Unggahan Lula Lahfah

Bantahan pihak Gaga Muhammad tak serta merta menyelesaikan masalah. Sahabat Laura Anna, selebgram Lula Lahfah, membongkar sebuah fakta mengejutkan di Instagram Stories, 28 Desember 2021.

Ini diunggah sekaligus merespons permintaan warganet agar pihak Laura Anna mengeluarkan bukti bahwa benar kartu ATM almarhumah digesek tanpa sepengetahuan pemiliknya.

3 dari 5 halaman

Ini Bukti Mutasinya

Ini ya bukti mutasinya tanggal 8 Desember 2019 tergesek kartu debit Laura sebesar 8.250.000 di Rumah Sakit Meilia Cibubur,” cuit selebgram dengan 2,1 juta pengikut itu disertai bukti mutasi perbankan.

Ini uang untuk DP kamar di rumah sakit tersebut. Kok bisa ketahuan digesek? Karena pas Mama Amel mau bayar, ternyata sudah ada DP 8 juta ini yang di mana Laura/ keluarga gak pernah bayar sebelumnya,” imbuh Lula Lahfah.

4 dari 5 halaman

Tanpa Sepengetahuan Laura?

Masih menurut Lula Lafhah, ibunda Laura Anna lantas melacak mutasi uang yang terjadi di kartu debit putrinya. Yang terjadi kemudian, bukti transaksi muncul dan bikin keluarga syok.

Makanya akhirnya Mama Amel cek mutasi rekening ATM Laura. Ini ya bukti bahwa kartu Laura digesek TANPA SEPENGETAHUAN LAURA ATAUPUN KELUARGANYA,” ia mengakhiri. 

5 dari 5 halaman

Pelacakan Mutasi ATM

Diberitakan sebelumnya, bantahan ibunda Gaga Muhammad menjadi bumerang. Sejumlah warganet mengecam seraya menyebut, ada tidaknya transaksi di ATM Laura Anna sebenarnya bisa dilacak.

Pelacakan ini untuk membuktikan benar tidaknya dugaan kartu ATM almarhumah digesek tanpa sepengetahuan pemilik. “Kan bisa dilacak ya kalo emang ga bener. Ga usah bawa2 Allah ah,” cuit akun @ekapujilestary_ di kolom komentar.