Sukses

Farid MR dan Fimaul Kolaborasikan Dangdut Jawa dan Musik Rap yang Mencuri Perhatian

Farid MR dan Fimaul berkolaborasi merilis single bertajuk Move On.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi koplo Jawa, Farid MR sempat viral dengan lagunya yang berjudul 'Kesengsem' beberapa waktu lalu. Maklum saja, lagu tersebut dirasa mengingatkan para pecinta Koplo Jawa kepada sang maestro, Almarhum Didi Kempot.

Kemampuan Farid MR dalam menciptakan lagu-lagu 'ambyar' sempat mencuri perhatian netizen. Semua terbukti saat Farid MR merilis 3 Music Video dalam channel pribadinya, yang saat berita ini dibuat sudah mencapai total 38.000 views ditonton para pecinta musik Jawa.

Bukan hanya penonton di YouTube, bahkan Farid MR pun berhasil mencapai prestasi yang luar biasa di Spotify. Hingga saat ini, lagunya yang berjudul 'Kesengsem' telah mencapai 74.098 streams di Spotify. Pencapaian tersebut bisa ia raih setelah lagunya masuk chart bernama 'Boso Jowo' di Spotify dengan jumlah followers playlist sebanyak 74.000 orang. Farid MR bersanding dengan nama-nama besar dalam dunia musik koplo jawa seperti Didi Kempot, Denny Caknan, Ndarboy Genk, dll.

Dan, sebentar lagi, pada tanggal 31 Desember 2021, Farid MR akan merilis lagu terbarunya dengan vibe yang sangat berbeda dari lagu sebelumnya. Dengan lagu yang berjudul 'Move On', Farid MR berkolaborasi dengan Rapper asal Bandung bernama Fimaul.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rapper

Fimaul adalah Rapper yang tergabung dalam Goldenhillz Records, sebuah label musik Hiphop yang digawangi oleh Insane dan Donny B. Fimaul sebelumnya dikenal sebagai Rapper yang fokus dalam storytelling Rap, yang kerap menceritakan permasalahan keluarganya dalam sebuah lagu rap.

Hal itu didukung dengan keterampilan menulis naskah Teater yang dimilikinya saat dirinya masih menjadi seorang Mahasiswa Jurusan Teater di salah satu Institusi Seni di Bandung.

 

3 dari 4 halaman

Tertarik

Farid MR tertarik untuk berkolaborasi dengan Fimaul setelah Farid MR mendengarkan lagu yang berjudul 'Dialog Orang Mati' yang dirilis Fimaul pada September 2021 lalu. Sehingga Farid MR tercetus ide untuk mengajak Fimaul kolaborasi dalam single terbarunya yang berjudul 'Move On'.

"Move on adalah lagu yang berisi nasehat untuk selalu semangat dan bersyukur dalam menjalani hidup." ujar Farid MR dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

4 dari 4 halaman

Masalah

Lagu ini mengajarkan bahwa meskipun setiap orang pasti memiliki masalah. Namun tidak seharusnya masalah tersebut membuat kita putus asa dalam proses penyelesaiannya. Sentuhan rap yang diisi oleh Fimaul menambah kesan 'fresh' dalam komposisi musik koplo jawa.

Farid MR dan Fimaul mengajak para pendengarnya untuk selalu optimis dalam menjalani hidup. Hal yang sejalan seperti yang selalu digaungkan Fimaul dalam lagu-lagunya tentang self-healing yang pada zaman ini sangat penting diketahui banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini