Sukses

KALEIDOSKOP 2021: 10 Pernikahan Selebriti Paling Heboh dari Aurel Hermansyah, Lesti Kejora Hingga Ria Ricis

Beberapa selebritas Tanah Air memilih 2021 menjadi momen bahagia karena resmi memiliki pasangan hidup. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan menjadi momen bersejarah bagi dua insan yang mantap untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Begitu juga para selebriti Tanah Air.

Untuk itu, mereka mengabadikannya dengan berbagai cara. Dan pada 2021 ini tak sedikit selebritas Tanah Air yang menikah dengan tambatan hatinya.

Mulai dari Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, hingga Lala Karmela yang baru saja melepas lajangnya pada Rabu (22/12/2021) lalu.

Seperti apa pernikahan mereka yang cukup heboh sepanjang 2021 ini? Berikut rangkumannya yang disusun Liputan6.com.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Indah Permatasari - Arie Kriting

Indah Permatasari sudah mantap untuk menjalani hari-harinya bersama sang pujaan hati, Arie Kriting, yang sudah tiga tahun dipacarinya. Pada 12 Januari 2021 lalu, keduanya pun mengucapkan ijab kabul.

Namun pernikahan keduanya menjadi heboh, karena Indah tak mendapat restu dari sang ibunda. Bahkan, keluarga tak ada yang datang.

 

3 dari 11 halaman

2. Reza Zakaria - Valda Alviana

Reza Zakaria, atau dikenal sebagai Reza DA berhasil mempersunting seorang wanita bernama Valda Alviana. Keduanya menikah di Masjid Tujuh Belas, Purwokerto, Jawa Tengah, 17 Januari 2021 setelah menjalani taaruf.

Saat ijab kabul, Reza memiliki menggunakan bahasa Arab. Tak hanya itu, Reza juga menggunakan pakaian Arab Ghutra, lengkap dengan kaffiyeh berwarna putih gading yang dibawa langsung dari Arab.

Sayang, pasangan ini resmi bercerai beberapa waktu lalu.

 

4 dari 11 halaman

3. Felicya Angelista - Immanuel Caesar Hito

Delapan tahun menjalin asmara, membuat Felicya Angelista dan Immanuel Caesar Hito mantap untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Pada 9 Januari 2021, keduanya resmi menikah di Gedung Tribata, Jakarta Selatan.

Diperkirakan biaya yang digelontorkan pasangan selebritas Tanah Air ini bisa mencapai Rp 10 miliar. Wow...

 

5 dari 11 halaman

4. Aurel Hermansyah - Atta Halilintar

Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar digelar di Hotel Raffles, Jakarta pada 3 April 2021. Acara ini begitu mewah, dengan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta Bambang Soesatyo, Ketua MPR.

Tak hanya itu, kemewahan juga dirasakan para tamu undangan atas souvenir yang diberikan pasangan ini. Pernikahan ini juga disiarkan oleh stasiun televisi.

 

6 dari 11 halaman

5. Julie Estelle - David Tjiptobiantoro

Satu lagi pasangan yang terheboh pada 2021 yaitu Julie Estelle. Ia dipersunting sang kekasih yang sudah dipacarinya selama 3,5 tahun.

Julie Estelle dan pria bernama David Tjiptobiantoro melangsungkan pernikahan di Maldives pada 25 Februari 2021. Tak banyak tamu yang diundang, hanya keluarga dan kerabat saja.

 

7 dari 11 halaman

6. Lesti Kejora - Rizky Billar

Lesti Kejora dan Rizky Billar, juga menorehkan cerita menarik bagi pernikahan mereka yang digelar pada 19 Agustus 2021. Selain digelar di salah satu hotel mewah di kawasan Pondok Indah, Jakarta, juga disiarkan langsung oleh dua stasiun televisi.

Tak hanya itu, maskawin yang diberikan Rizky Billar kepada Lesti Kejora juga menjadi perbincangan masyarakat karena nilainya cukup fantastis yaitu 72.300 USD atau setara dengan Rp 1,04 miliar.

 

8 dari 11 halaman

7. Margin Wieheerm - Ali Syakieb

Ali Syakieb mempersunting Margin Wieheerm pada 6 Februari 2021. Keduanya menikah di Bandung dengan mengusung adat Sunda, serta bertema pesta kebun.

Uniknya, saat memberikan mahar pernikahan Ali Syakieb memilih uang kuno sebagai maskawinnya sebesar Rp 602.021.

 

9 dari 11 halaman

8. Ria Ricis - Teuku Ryan

Ria Ricis melepas status lajangnya pada 12 November 2021 setelah dipinang Teuku Ryan. Akad nikah berlangsung di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta. Lantaran sang ayah sudah tidak ada, Deddy Mizwar didapuk menjadi wali nikah Ria.

Pesta pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan cukup heboh karena pasangan ini mengusung tema Cinderella, di mana Ria mengenakan gaun ala putri dongeng begitu juga Ryan memakai pakaian layaknya seorang Pangeran.

Pernikahan pasangan ini juga disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi. 

 

10 dari 11 halaman

9. Danang DA - Hemas Nura

Danang DA juga membuat momen tak terlupakan pada 12 Desember 2021. Di The Alana Yogyakarta Hotel and Convention Center, Sleman, Yogyakarta, Danang menggelar pernikahan dengan sang kekasih, Hemas Nura.

Usai menggelar pernikahan di Yogyakarta, keluarga Danang DA juga mengadakan acara ngunduh mantu. Kali ini Danang dan Nura memilih pakaian modern untuk pestanya. Namun, ada kejadian yang bikin heboh kala keduanya ingin memotong kue pernikahan setinggi kurang lebih dua meter.

Belum terpotong, Danang sudah menjatuhkan bagian atas kue pengantin. Kue itu pun terbelah menjadi dua bagian. 

11 dari 11 halaman

10. Lala Karmela - Chris Hartland

Terbaru adalah Lala Karmela yang melepas status lajangnya dipenhujung tahun, tepatnya 21 Desember 2021. Ia dinikahi sang kekasih yang sudah 3,5 tahun dipacarinya, Chris Hartland.

Chris mengucapkan ijab kabul dengan lantang dalam bahasa Inggris. Dan maskawin yang diberikan adalah bitcoins.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.