Sukses

Clara Bernadeth Bahas Dilema Pindah Rumah Sebulan Setelah Nikah, Apa Katanya?

Clara Bernadeth menyebut alur cerita film Kapan Pindah Rumah terkoneksi dengan kehidupan pribadinya. Ia baru saja dinikahi Palma Putra.

Liputan6.com, Jakarta Sekitar sebulan setelah dinikahi Palma Putra, Clara Bernadeth kembali ke dunia akting yang membesarkan namanya. Bintang film Tersanjung dan Imperfect memperkenalkan film terbaru.

Ndilalah, film berjudul Kapan Pindah Rumah yang dibintanginya mengisahkan cewek di persimpangan dilema. Setelah nikah, ia mesti pindah rumah ikut suami. Di sisi lain, hatinya berat meninggalkan orangtua.

Para jurnalis lantas bertanya, apakah film ini tak sengaja sejalan dengan kisah hidup Clara Bernadeth belakangan ini? Sang aktris mengaku, sebelum nikah ia memang meriset seperti apa kehidupan berumah tangga.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi Sebelum Nikah...

“Jadi sebelum nikah aku sempat cerita sama teman-teman how's marriage life? (Mereka bilang) ya nih mertua gue, enggak dibolehin pindah rumah. Jadi mereka kayak enggak ada privasi untuk keluarga baru mereka,” kata Clara Bernadeth.

Dalam interviu virtual dengan Showbiz Liputan6.com, pekan ini, Clara Bernadeth mendengarkan cerita seputar pasutri baru dan bagaimana mereka berjuang merespons sikap orangtua maupun mertua di awal pernikahan.

3 dari 5 halaman

Mertua dan Orangtua

Beruntung, mertua maupun orangtua Clara Bernadeth tak demikian. Mereka cukup bijaksana menyikapi status baru yang disandang anak. Meski demikian, Clara dan suami mesti mengimbangi pengertian orangtua.

“Untungnya mertua dan orangtua aku orangnya enggak posesif. Tapi sebagai orangtua ada sifatnya yang kayak kalau aku lagi keasyikan sama suami aku kayak kok sudah jarang sih nengokin mama papa? Kok sudah jarang sih main ke rumah?” ia membeberkan.

 

4 dari 5 halaman

Kapan Punya Waktu...

“Kapan punya waktu untuk makan-makan lagi, ngobrol lagi, family time. Padahal di sisi lain untuk dilema aku tuh ada keluarga baru yang lagi aku urus, aku bangun. Jadi dilema itu terjadi memang,” akunya.

Riset seputar rumah tangga digunakan Clara Bernadeth untuk memahami konflik film Kapan Pindah Rumah serta menghidupkan karakter Lulu yang dipercayakan kepadanya. 

5 dari 5 halaman

Terkoneksi Pasangan Muda

Kapan Pindah Rumah adalah karya sineas Herwin Novianto. Selain Clara Bernadeth, film ini diperkuat Mahalini Raharja, Abun Sungkar, Indro Warkop, dan aktris peraih dua Piala Citra, Cut Mini. Film ini tayang di platform streaming KlikFilm mulai 17 Desember 2021.

“Film ini related buat pasangan muda, remaja, anak kecil juga bisa, orangtua, mertua. Benar-benar drama keluarga yang bisa terkoneksi secara realistis, ringan, dan unik dicampur dengan unsur komedi. Jadi enggak bakal terasa berat,” pungkas Clara Bernadeth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.