Sukses

Unggahan BTS di Twitter soal Setop Kebencian Jadi yang Paling Banyak Di-retweet Sepanjang 2021

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dengan umumnya artis K-Pop yang lebih aktif di Instagram, BTS selama ini lebih rajin membagikan kabar via Twitter. Nah rupanya, salah satu cuitan mereka menjadi yang paling populer di platform si burung biru pada tahun ini.

Diwartakan Soompi, Jumat (12/10/2021), media sosial ini merilis #OnlyOnTwitter, yakni laporan tentang cuitan paling ngetop sepanjang 2021.

Unggahan grup K-Pop ini pada 30 Maret 2021, menjadi yang paling banyak dicuitkan ulang atau retweet sepanjang tahun.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Desakan Hentikan Kebencian

Cuitan ini berisi pernyataan BTS yang mendesak kebencian terhadap Asia yang sempat memanas, terutama di Amerika Serikat.

"BTS menyalurkan pengaruh dan pengikutnya yang besar untuk keperluan baik, berbagi pesan kuat dalam upaya untuk #StopAsianHate," begitu isi blog Twitter.

Dalam data Twitter, cuitan BTS ini mengumpulkan 998 ribu retweet. Namun saat artikel ini ditulis, angkanya sudah naik menjadi 1 juta retweet.

3 dari 5 halaman

Billboard dan Grammy

Selain itu, ada dua twit lain yang berada dalam urutan lima besar di Twitter. Urutan ketiga adalah saat Billboard mengumumkan bahwa "Butter" menjadi jawara di tangga lagu Hot 100 untuk sembilan minggu berturut-turut.

Sementara tempat kelima, twit dari Recording Academy mengenai penampilan Jungkook dkk di Grammy Awards.

4 dari 5 halaman

Swafoto Jungkook

Di kategori lain, yaitu twit dengan like terbanyak, didominasi soal Pemilu Presiden AS. Unggahan sang presiden dan wakil presiden terpilih berada di posisi pertama dan kelima, sementara ucapan selamat dari Barack Obama berada di peringkat keempat.

Namun tetap saja ada cuitan dari BTS yang nyelip. Di posisi kedua, ada swafoto Jungkook yang mengerucutkan bibir. Foto yang dibagikan pada 25 Januari 2021 ini meraih 2,5 juta tanda suka dari warganet.

5 dari 5 halaman

Tagar BTS

ARMY begitu mendominasi percakapan di Twitter. Salah satu buktinya, #BTS menjadi tagar yang paling banyak digunakan sepanjang tahun ini.