Sukses

Disebut Penipu, Ustaz Yusuf Mansur: Silakan Hujat Saya dan Hadirkan Bukti, Saya Ikhlas

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur beberapa waktu lalu secara terang-terangan disebut sebagai penipu oleh seorang akademisi berinisial AS. Dalam cuitannya sepanjang September dan Oktober lalu, ia membahas mengenai masalah Yusuf Mansur yang tak kunjung mengembalikan dana salah seorang yang mengaku nasabahnya.

Terkait pemberitaan tersebut, Yusuf Mansur angkat bicara melalui unggahan di Instagram-nya. Ia menunjukkan sebuah potret percakapan antara dirinya dengan seorang awak media yang meminta tanggapan dan klarifikasi mengenai pemberitaan tersebut.

Menyertai unggahannya, ayah dari Wirda Mansur itu menyiratkan bahwa ia enggan menanggapi masalah tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tak Perlu Konfirmasi

"Buat kwn2 media... Ga usah konfirmasi ke saya... Hehehe. Lsg aja muat apa adanya menurut versi beliau2 dan mereka2. Kalau perlu, wawancara beliau2 dan mereka2 saja. Demikian ya. Biar saya ga jawab wa satu demi satu," tulis Ustaz Yusuf Mansur pada Selasa (7/12/2021).

 

3 dari 5 halaman

Bawa ke Jalur Hukum

Lebih lanjut, Ustaz Yusuf Mansur juga mengimbau kepada pihak yang merasa dirugikan untuk membawa masalah ini ke ranah hukum. Ayah dari Wirda Mansur itu mengaku menerima jikalau ada orang yang menyebutnya sebagai penipu.

"Dan saya udah persilahkan jauh2 hari, ke polisi aja. Ke hukum. Biar tau siapa sih yang nipu... Siapa sih yang sbnrnya bermain. Mangga. Adapun saya mah lah, siapa sih... Masih untung cuma disebut penipu. Alhamdulillaah," beber Ustaz Yusuf Mansur.

"Mangga ya. Silahkan naekkan sesukanya. Ga usah ada kode etik jurnalistik, khususnya di urusan saya. Sebab saya udah nerima disebut penipu. Tinggal minta didoain ajah," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Tak Akan Lari

Ustaz Yusuf Mansur menyatakan bahwa dirinya siap menjalani proses hukum dan menegaskan tidak akan lari dari masalah.

"Buat yang merasa ditipu, baiknya bener-bener ke polisi aja. Seperti selama ini, bertahun2. Dan saya sebagai warga negara yang mencoba taat hukum, ga akan menghindar, ga akan lari, ga akan meninggalkan pesantren saya, kampung saya, kota saya, negeri saya," tegas Yusuf Mansur.

"Mangga... Saya akan ikutin seluruh proses hukum. Sekali lagi. Seperti yang udah2 bertahun2. Semoga mereka dan beliau2 mendapatkan apa yang mereka dan beliau2 cari, dan yang mereka dan beliau2 mau... Salam. Yusuf Mansur," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Silakan Hujat

Terakhir, ia juga membuka diri kepada siapapun yang ingin menghujatnya, atau mencoba menghadirkan bukti-bukti bahwa dirinya benar-benar melakukan penipuan.

"Oh ya... Saya juga socmedan aja, tiap hari. Bahkan suka LIVE tiap hari, hehehe. Silahkan hujat saya saat live, dan hadirkan bukti ini bukti itu saat saya LIVE. Tunjukkan saya bener2 yang nipu. Ikhlas banget," tutupnya.