Sukses

Sinopsis Kupilih Cinta Episode 1: Riri Terlibat Masalah Besar

Sudah tayang dengan tiga episode sekaligus, simak sinopsis Kupilih Cinta episode 1 di sini.

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti sudah mengetahui bahwa Vidio baru saja merilis original series terbarunya yang berjudul Kupilih Cinta. Serial yang menceritakan tentang cinta segitiga ini dibintangi oleh Aurelie Moeremans, Rangga Azof, dan Randy Pangalila.

Kupilih Cinta diadaptasi dari karya populer dengan judul Seandainya Aku Bisa Memilih yang ditulis oleh Mira W. Bagi Anda generasi 90-an, pasti ingat dengan alur cerita novel yang juga sempat hadir dalam bentuk sinetron ini.

Dikemas dengan format baru, cerita fiksi tersebut dapat disaksikan dalam web series Kupilih Cinta yang disutradarai oleh Arie Aziz dan diproduseri oleh David S. Suwarto. Diproduksi oleh rumah produksi SinemArt, Kupilih Cinta telah tayang perdana pada Senin, (6/12/2021) kemarin.

Anda bisa menyaksikan dua episode Kupilih Cinta secara gratis melalui aplikasi Vidio. Untuk yang penasaran dengan rangkuman ceritanya, berikut ini sinopsis Kupilih Cinta episode 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Insiden Mengejutkan

Riri terbarung dari tidurnya karena mendengar sebuah pesan yang ia terima di ponselnya. Pesan singkat tersebut berbunyi bahwa ada operasi dadakan yang harus melibatkan dirinya.

Ya, Riri merupakan dokter muda yang sedang magang di rumah sakit di Jakarta. Riri akhirnya bergegas untuk menuju rumah sakit. Ia pergi tanpa membangunkan pria misterius yang tidur di sebelahnya.

Sebelum ke rumah sakit, Riri berniat untuk pulang ke rumah. Ia ingat bahwa hari itu adalah hari ulang tahun mamanya. Ketika mobilnya telah tiba di garasi, asisten rumah dengan wajah panik langsung masuk ke dalam. 

Riri bingung melihatnya. Ketika Riri mencoba masuk, ia kaget berpapasan dengan wanita yang umurnya tidak jauh berbeda dengan dirinya berdiri memandang dirinya aneh. Sontak Riri bertanya di mana keberadaan papanya.

Wanita tersebut mengernyitkan dahi dan mengikuti Riri yang langsung masuk mengitari rumah. Didapati papanya sedang berduduk santai di depan kolam renang. Perempuan tadi langsung berdiri di sebelah sang papa. Riri pun langsung mengerti siapa wanita tersebut.

3 dari 4 halaman

Pelarian

Sepanjang perjalanannya ke rumah sakit, Riri tidak bisa berkonsentrasi untuk membawa mobil. Ia sangat kecewa dengan sang papa karena di hari spesial mamanya, ia justru menemukan papanya selingkuh.

Ketika berada di ruang operasi, Riri masih tidak bisa mengendalikan emosinya. Riri pun tidak fokus dalam membantu dokter yang bertugas. Ia akhirnya mendapatkan teguran dan diusir dari sana.

Ketika jam istirahat tiba, teman-teman Riri bertanya kepadanya apa yang terjadi. Ia menjelaskan bahwa ia baru saja mengetahui kalau papanya selingkuh. Teman-temannya hanya diam tertegun.

Sepulang bekerja, Riri dan kawan-kawan berkunjung ke sebuah kelab malam. Di sana, ia melihat penampilan dari sebuah band. Penyanyinya diketahui bernama Bandi (Rangga Azof). Ternyata pria dengan rambut gondrong ini sudah tertarik kepada Riri sejak lama.

Dengan alasan Bandi sakit keras dan hidupnya tak lama lagi, Riri merasa iba dan mau menjadikan Bandi sebagai kekasihnya. Padahal, Riri sudah memiliki pacar bernama Haris (Randy Pangalila).

4 dari 4 halaman

Dunia Runtuh

Tanpa rasa takut, Riri pun kini memiliki dua pria yang dekat dengannya. Sesekali ia menemui Bandi, di lain waktu ia bertemu dengan Haris. Namun, karena dirinya lebih dulu kenal dengan Haris, waktu yang ia habiskan bersama Haris jauh lebih banyak.

Suatu hari, Riri sedang bertugas. Ia tiba-tiba jatuh pingsan. Teman-temannya dengan sigap menolongnya. Salah satu temannya yakni Fani, mencurigai bahwa Riri hamil. Tanpa basa-basi Riri memberikan sebuah testpack kepada Riri.

Riri yang yakin dirinya hanya kelelahan saja ternyata harus mendapati bahwa testpack tersebut menunjukkan dua garis. Riri terkejut dan mulai memikirkan siapa ayah dari janin yang dikandungnya.

Riri kemudian berniat untuk menggugurkan kandungannya. Namun dirinya masih bingung dengan semua yang terjadi.

Apakah Riri tega melakukannya? Apakah Riri akan meminta pertanggungjawaban dari salah satu kekasihnya? Saksikan cerita selengkapnya dengan nonton Kupilih Cinta episode 1 hanya di Vidio. Tunggu episode terbaru Kupilih Cinta yang hadir setiap hari Senin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.