Sukses

Kep1er Tunda Debut karena Staf Positif Covid-19

Liputan6.com, Seoul - Ada kabar kurang menyenangkan bagi penggemar yang telah menantikan debut Kep1er. Grup yang terbentuk dari program audisi Girls Planet 999 akan menunda debut bereka.

Kep1er semestinya debut pada 14 Desember 2021. Namun karena staf yang bekerja dengan mereka dinyatakan positif Covid-19 maka tanggal debut diundur.

"Kami mengabarkan bahwa artis kami Kep1er, yang bersiap untuk debut pada 14 Desember, akan menunda rencana promosi mereka," kata perwakilan agensi Wake One Entertainment and Swing Entertainment, dikutip dari Soompi, Senin (6/11/2021).

"Pada pagi hari tanggal 4 Desember, salah satu staf pendamping Kep1er dinyatakan positif Covid-19," sambungnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tes Covid-19

Saat staf tersebut menunjukkan gejala, para anggota Kep1er langsung menjalani tes dan kesembilan anggota dinyatakan negatif Covid-19.

"Saat ini, para anggota tidak menunjukkan gejala infeksi seperti demam atau masalah pernapasan. Semua anggota staf terkait telah menerima tes Covid-19, dan tidak ada kasus tambahan sampai sekarang. Semua yang belum menerima hasil menjalani isolasi," paparnya.

3 dari 4 halaman

Diundur

Menyusul kabar ini, pihak agensi memutuskan untuk menghentikan semua kegiatan untuk sementara. Jadwal promosi Kep1er juga harus diundur.

"Kami menyampaikan permintaan maaf kami kepada para penggemar yang menunggu debut Kep1er serta personel terkait. Terkait jadwal kegiatan yang baru akan diinformasikan kemudian," tutur agensi.

4 dari 4 halaman

Jadwal Sebelumnya

Sebelumnya, Kep1er dijadwalkan untuk menghadiri Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 pada 11 Desember menjelang debut resmi mereka pada 14 Desember.