Sukses

Desainer Ria Miranda Bicara Tren Fashion Artis Indonesia Tahun 2022, Warna Pastel dan Terakota Mencuat

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 tak membuat dunia showbiz berhenti menggeliat. Dari panggung mode misalnya, Ria Miranda membuat pergelaran tunggal kali kesembilan di Pondok Indah Jakarta, 2 Desember 2021.

Acara yang dikemas dalam format Hybrid Presentation ini, menampilkan koleksi Minang Heritage untuk Ria Miranda ready to wear 2021 dan koleksi Raya 2022. Tema Minang Heritage punya makna tersendiri bagi sang desainer.

Tampil perdana di Jakarta Fashion Week 2012, koleksi Minang Heritage menyihir pencinta mode lewat eksotika songket silungkang Padang. Kini, Ria Miranda bereksplorasi sambil menerawang tren busana para artis 2022. Seperti apa?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Pastel dan Terakota

“Melihat kiblat fashion dunia, untuk koleksi spring summer 2022. Saya bermain di zona pastel, tapi lebih ke warna Skandinavia. Tetap main warna tapi tone down,” katanya dalam interviu virtual dengan Showbiz Liputan6.com, 2 Desember 2021.

“Untuk tren mode di kalangan artis Tanah Air pada 2022, dalam pandangan saya masih bernuansa pastel, warna terakota serta Skandinavia akan tetap tren,” Ria Miranda membeberkan.

 

3 dari 5 halaman

Tak Terlalu Rumit

Lebih lanjut ia menyebut, belakangan para selebritas menyukai gaya berbusana yang tidak terlalu rumit tanpa abai terhadap detail yang mempercantik penampilan mereka.

“Gaya berbusananya tidak terlalu rumit, lebih bermain ke fabric, detail di bagian lengan dan bawahan atau rok. Kesannya lebih modern untuk modest wear,” paparnya panjang.

 

4 dari 5 halaman

Bangkitnya Semangat

Ria Miranda kemudian mengulas, “Tahun 2022, menandai bangkitnya semangat bagi modest fashion di Indonesia. Ini tampak dari koleksi yang muncul di sejumlah acara mode di pengujung tahun ini.”

Ia sendiri menggelar peragaan busana yang memamerkan koleksi lini mode RiaMiranda dan RiaMiranda Signature. Sebanyak 25 looks koleksi ready to wear hingga Raya 2022 dipresentasikan dalam video kampanye. 

5 dari 5 halaman

Ciri Khas

“Koleksi ini memperlihatkan ciri khas permainan siluet loose cutting, hingga drapery dengan pilihan warm color pastel tone. Variasi cutting oversized, drapery gathered, raglan sleeve cutting dan flare ciri khas feminin cutting koleksi saya,” ia mengulas.

Ini adalah pernyataan dari Ria Miranda bahwa jelang satu dekade Minang Heritage tak membuat sang perancang busana terlena. Ia terus memelihara kegelisahan hingga melahirkan koleksi baru.