Sukses

Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Dangdut Awards 2021

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Indonesian Dangdut Awards 2021 sukses digelar pada Rabu (1/12/2021) malam, dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar. Sebanyak 11 penghargaan dianugerahkan kepada insan dangdut Tanah Air atas karya-karya mereka, yang membuat musik dangdut dapat dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat.

Ajang penghargaan yang yang dilangsungkan untuk ketujuh kalinya ini, terdiri dari sembilan kategori penghargaan dan dua kategori khusus.

Dalam penghargaan tertinggi industri dangdut Indonesia tahun ini, penyanyi dangdut yang lahir dari ajang pencarian bakat Indosiar, Gunawan LIDA berhasil meraih dua penghargaan sekaligus.

Dua penghargaan tersebut adalah Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Pria Terpopuler dan Penyanyi Duo/Group/Kolaborasi Terpopuler bersama Rara LIDA.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Lifetime Achievement

Untuk penghargaan khusus, Lifetime Achievement diberikan kepada penyanyi dangdut senior Hamdan ATT. Dedikasinya dalam industri musik dangdut Tanah Air sudah tak diragukan lagi. Berkarya sejak tahun 1980, Hamdan ATT telah mencetak banyak tembang terpopuler salah satunya "Termiskin di Dunia"

Tak hanya bernyanyi dan menciptakan lagu, Hamdan ATT juga menjadi pelatih vokal dalam Dangdut Academy sejak kali pertama dibuat dan berhasil menelurkan penyanyi bertalenta. 

3 dari 4 halaman

Daftar Lengkap Pemenang Indonesian Dangdut Awards 2021

Berikut adalah daftar nama nominasi yang diperhelatkan beserta peraih penghargaan dari setiap kategori di Indonesian Dangdut Awards 2021:

1. Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Pria Terpopuler: Gunawan LIDA

2. Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Wanita Terpopuler: Meli LIDA

4. Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler: Lesti Kejora.

5. Duo/Grup/Kolaborasi Dangdut Terpopuler: Rara LIDA (Tiara Ramadhani) & Gunawan LIDA (Gunawan Muharjan).

6. Lagu Dangdut Terpopuler: Bawa Aku Ke Penghulu - Lesti Kejora (Pencipta Adibal Sahrul).

4 dari 4 halaman

Indonesian Dangdut Awards 2021

7. Lagu Daerah Terpopuler: Los Dol – Denny Caknan (Cipt. Denny Caknan & Lek Dahlan).

8. Music Video Daerah Terpopuler: Los Dol - Denny Caknan (Sutradara Ikhsan Doru & Fotosintesis).

9. Music Video Dangdut Terpopuler: Kulepas Dengan Ikhlas - Lesti Kejora (Sutradara Alif Patterson).

10. Lifetime Achievement: Hamdan ATT.

11. Social Media Darling: Rizky Billar